Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit – Desain taman minimalis di lahan sempit di masa-masa seperti ini bisa dibilang suatu yang sulit untuk diwujudkan. Namun, sulit tidak berarti mustahil diaplikasikan. Terlebih, design hunian dewasa ini hanya menyisakan lahan sempit menjorok pemisah antara pintu rumah, jendela, dan jalan. Sehingga tidak terlalu terkejut jika warga perkotaan selalu menyatakan bahwa kehidupan mereka terasa sesak. Dengan menciptakan taman dengan tema tersendiri, kita akan mendapatkan nuansa ramah dan memberikan efek positif pada keseharian kita.

Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Kita dapat membuat desain minimalis untuk taman di lahan sempit secara sederhana. Pada dasarnya, kita hanya membutuhkan lahan berkisar antara 2 m x 3 m. Dengan bentuk ini , kita sudah dapat menciptakan baik taman dengan kontur terasering atau pun bentuk datar. Khusus bentuk terasering, hal ini cukup sulit dilakukan karena kita harus bisa membuat berbagai macam curving atau lengkungan disetiap baris dari kontur tanah. Oleh sebab itu, bentuk ini tidak banyak direkomendasikan bagi pemula. Meskipun demikian, terdapat berbagai macam cara dan acuan yang dapat digunakan untuk menciptakan taman seasri mungkin dengan lahan yang minimalis.

Inspirasi Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit basah

Tema utama dalam pembuatan taman merupakan konsep wajib yang akan mempermudah kita. Secara umum, desain taman minimalis di lahan sempit mempunyai dua tema utama. Pertama ialah bentuk kering. Taman ini terilhami dari bentuk padang pasir dan menciptakan diorama tandus. Meskipun beberapa garden designer menyatakan bahwa tema ini kurang apik. Namun, ada beberapa detail yang menjadikan tema ini bernuansa positif, yakni detail warna. Secara umum, bentuk taman ini terdiri dari tiga elemen penting, seperti tanaman, pasir atau tanah, dan batu krakal. Pertama-tama, kita harus membuat tepian atau frame berbentuk kotak dengan batu-bata. Ada baiknya, kita mempertahankan warna dan tekstur bata tersebut tanpa menyelimutinya dengan semen. Dengan empat sisi tepian, kita dapat memanfaatkan tiga tepian dan menyisakan satu tepi untuk jalan masuk dan angel pandangan.

Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Untuk ketiga tepian, kita dapat menanam tumbuhan perdu, palm, atau jenis tanaman kaktus. Pohon ini tidak membutuhkan banyak air serta mampu bertahan dicuaca tropis seperti Indonesia. Terlebih, suhu diperkotaan akan semakin panas karena gangguan polusi yang akan menambah suhu udara secara signifikan. Selanjutnya, lahan sempit untuk desain taman minimalis membutuhkan batas pemisah antara tanaman yang terbagi menjadi dua kubu dan dipisahkan dengan batu krakal berwarna kuning bebatuan sejajar. Untuk menghilangkan kesan sempit dan kaku, kita dapat membuat curve atau kurfa parabola berbentuk gelombang. Dalam curve tersebut, kita dapat menaruh tumbuhan yang tidak terlalu tinggi. Katakanlah sekitar 50 cm maksimal. Guna menambahkan citra oasis di desain taman minimalis di lahan sempit, pilihan rumput gajah disalah satu sisi bebatuan curve akan menciptakan tatanan nan elok.Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Sedangkan detail bebatuan besar berdiameter 25-50 cm dapat ditaruh disisi tanah berpasir. Hal ini berfungsi untuk menciptakan variasi kontras. Berdasarkan estimasi waktu, setidaknya dalam jangka satu bulan, kita akan melihat perbedaan mencolok dari desain taman kering minimalis di lahan sempit ini. Pasalnya, bebatuan diameter besar ini akan ditumbuhi lumut dan menjadikan taman semakin natural. Untuk perawatan, tanaman-tanaman ini tidak terlalu menimbulkan kerepotan. Hanya saja, kita tidak boleh terlena tanpa menyirami dan memberikan pupuk secara rutin.

Inspirasi desain taman kering minimalis

Bagi anda yang Ingin Melihat Gambar Lengkap Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit, berikut Galery Yang kami Sajikan Untuk Anda Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit. Dengan melihat Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit, anda bisa Terapkan Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit Dirumah Idaman Anda.


Cek Ribuan Galery Gambar Yang Kami Sajikan Untuk Anda


Gambar Desain Rumah Minimalis

Dengan Melihat Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit Di Galery Kami, Anda Dapat Menemukan Contoh Desain Yang Sesuai Dengan Keinginan Anda.


Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Inspirasi desain taman minimalis di lahan sempit yang kedua adalah desain taman basah. Bentuk dari taman ini secara tidak langsung lebih rumit dan pemilihan tanaman mutlak dipahami. Mengingat, tanaman basah membutuhkan air yang lebih banyak dan terkadang mereka tidak dapat bertahan di suhu yang terlalu cepat berubah. Oleh sebab itu, pemberian air secara teratur dengan porsi yang tepat akan membuat tanaman tetap hidup. Seperti halnya taman kering design minimalis di lahan sempit, kita juga membutuhkan frame sebagai pembatas. Adapun frame terbaik untuk tanaman basah terbuat dari tumpukan batu bata dengan style of vertical line arrangement. Tentunya, kuantiti dari bahan baku akan semakin banyak, akan tetapi tinggi frame akan semakin baik.

Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Tidak hanya itu, batu bata juga berfungsi sebagai bahan yang menyerap air dan ramah untuk tanaman. Untuk membuat desain taman di lahan sempit dan minimalis, elemen terpentingnya cukup sederhana. Hanya pohon atau bunga dan rerumputan. Selanjutnya, kita bisa memilih tanaman perdu menjalar untuk menutupi setiap tepian. Untuk bagian tanah, rumput gajah menjadi alternatif terbaik untuk menutupinya. Bukan tanpa alasan, tumbuhan ini mampu bertahan dicuaca panas karena dia menyerap air lebih banyak dan menyimpannya. Sehingga, tanaman inti seperti bunga dapat memanfaatkannya saat tidak mampu menemukan sumber air.

Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Cara merawat

Berkaitan dengan desain taman minimalis di lahan sempit ialah menjaga tanaman tetap hidup dengan cara menyiraminya secara teratur. Berdasarkan cara hidup tanaman, daun akan memproses segala asupan gizi keseluruh tubuh mereka pada waktu siang hari dengan memanfaatkan cahaya matahari. Apabila kita menyirami pada siang hari, biasanya tanaman akan layu dan segera mati. Oleh sebab itu, waktu terbaik menyirami taman basah minimalis di lahan sempit ialah pada pagi dan sore hari. Adapun pemberian pupuk tidak serta merta rutin diberikan pada jangka waktu tertentu. Pada awal pemberian pupuk dapat dilakukan pada saat menanam tanaman dan kedua pada tiga bulan pasca tanam. Pupuk terbaik ialah kompos yang mempunyai unsur hara lebih tinggi daripada pupuk kimia.

Deskripsi: desain taman minimalis di lahan sempit tidak hanya memperindah halaman rumah. Akan tetapi memberikan unsur positif pada jiwa seseorang untuk selalu tenang dan positive thinking. mungkin anda ingin membaca Pilihan Taman Indah Dalam Rumah Minimalis Tropis

Desain Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Keywrods:

    taman depan rumah minimalis lahan sempit, membuat taman minimalis di lahan sempit, desain taman minimalis di lahan sempit, taman belakang rumah minimalis lahan sempit, taman di lahan sempit, taman minimalis, taman lahan sempit, taman sempit, taman rumah minimalis lahan sempit, taman di lahan terbatas, taman dilahan sempit, desain taman, konsep mempermudah mendesain taman, desain taman kecil depan rumah, Inspirasi taman rumah minimalis, inspirasi taman lahan sempit, halaman kecil belakang, garden di depan di lahan sempit, disain taman u halaman sempit, variasi taman pake bata

Tag:

| Cakra Budiman | 4.5

Leave a Reply