Kemeriahan hari raya Idul Fitri bisa ditampilkan dengan berbagai dekorasi interior. Tentu saja konsep dekorasi yang digunakan untuk seluruh bagian rumah akan terlihat sangat menarik. Hal ini akan melibatkan beberapa hiasan, lapisan cat warna hingga furnitur yang ideal. Ukuran ruangan di dalam rumah harus diperhitungkan dengan baik. Biasanya semakin besar ukuran dari ruangan itu maka akan semakin mudah untuk menentukan pilihan interior untuk hari raya Idul Fitri. Beberapa inspirasi dari dekorasi untuk hari raya Idul Fitri memang tidak tampil terlalu berlebihan. Pola warna dari seluruh elemen yang digunakan juga harus terintegrasi satu dengan lainnya. Kenyamanan dianggap menjadi hal penting dari penerapan dekorasi rumah pada hari idul fitri.

dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri

Ide terbaik untuk dekorasi rumah pada hari idul fitri

Hingga kini ada banyak pilihan ide yang bisa digunakan untuk dekorasi rumah Idul Fitri. Seluruh pilihan dekorasi seperti ini sebaiknya disesuaikan dengan kondisi dan ukuran dari ruangan. Selain itu, perhitungkan juga beberapa elemen penting yang akan digunakan. Hiasan dinding, pilihan warna cat, beberapa furnitur tambahan hingga aksen dari interior memang memberikan pengaruh sangat besar. Ukuran dan desain dari beberapa hiasan untuk dekorasi untuk hari raya Idul Fitri seperti ini tentu saja disesuaikan dengan tampilan ruangan. Hindari penggunaan hiasan yang terlalu banyak untuk dekorasi interior. Berikut ini ada beberapa ide yang bisa diterapkan untuk dekorasi rumah pada hari idul fitri, seperti:

  1. Dekorasi minimalis dengan hiasan dinding

Ide dari dekorasi rumah pada hari lebaran seperti ini memang kerap digunakan banyak pemilik rumah. Apalagi konsep dekorasi yang cukup minimalis hanya akan melibatkan beberapa pilihan hiasan dinding saja. Konsep dari detail ukuran ruangan memang memberikan pengaruh terhadap hiasan yang digunakan. Hiasan dinding yang ditempatkan untuk dekorasi interior ini tidak terlalu besar. Rekomendasi dari hiasan dinding ini biasanya seperti kaligrafi dengan aksen Idul Fitri, lukisan bertemakan ka’bah, tulisan selamat hari raya idul fitri dan lainnya. Sebaiknya gunakan hiasan dinding dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ini memudahkan penempatan di salah satu sisi dinding.

Baca Juga  Contoh desain rumah minimalis Type 36 modern dan elgant
  1. Interior modern dengan hiasan gantung

Rekomendasi lain dari konsep interior yang bisa digunakan dengan tampilan modern. Tentu saja konsep dekorasi modern ini akan diintegrasikan dengan beberapa hiasan gantung. Interior dekorasi modern ini memang sangat cocok untuk ukuran ruangan yang cukup besar. Semakin besar ukuran ruangan yang akan menggunakan detail dekorasi seperti ini tentu saja akan menawarkan kenyamanan yang ideal. Hiasan gantung untuk interior hari raya lebaran seperti ini biasanya terdiri dari beberapa kain dan kertas dengan kombinasi warna gold dan silver. Selain itu, ada juga tulisan ucapan hari raya Idul Fitri dengan tambahan aksesoris unik. Cobalah gunakan ukuran hiasan gantung yang tidak terlalu besar.

  1. Furnitur tambahan dengan aksen Idul Fitri

Penerapan dari dekorasi rumah pada hari lebaran juga bisa didukung dengan berbagai furnitur. Apalagi konsep dari furnitur seperti ini dianggap memberikan pengaruh terhadap seluruh elemen interior. Desain dan lapisan warna dari furnitur untuk dekorasi seperti ini juga harus terlihat ideal dengan kondisi dari dinding ruangan. Pilihan dari furnitur yang bisa digunakan untuk membuat tampilan interior Idul Fitri menjadi menarik memiliki ukuran yang cukup besar. Misalnya saja dengan menempatkan kursi sofa kayu atau meja rotan dengan aksen tradisional. Selain itu, beberapa tambahan meja kecil yang memiliki aksen kaligrafi juga bisa membuat seluruh tampilan interior menjadi lebih baik.

  1. Dominasi warna elegan untuk dekorasi Idul Fitri

Untuk membuat tampilan interior dengan konsep perayaan Idul Fitri memang akan melibatkan beberapa pilihan warna cat dinding. Beberapa ruangan utama itu harus memiliki pola lapisan cat yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan seluruh tampilan dari dekorasi interior. Selain itu, warna cat dinding ini juga bisa tampil berbeda sesuai dengan fungsi dari ruangan itu. Sebaiknya pilih lapisan warna yang memiliki kontras tidak berlebihan. Konsep dominasi warna soft untuk beberapa sisi dinding dianggap akan terlihat sangat mengesankan. Pertimbangkan juga berbagai aksen warna tambahan untuk ruangan itu.

Baca Juga  Rumah Minimalis paling di Minati Di Indonesia tahun 2018

dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri

Inspirasi hiasan untuk dekorasi rumah pada hari idul fitri

Untuk membuat tampilan dekorasi pada interior di hari raya Idul Fitri sebaiknya tambahkan beberapa hiasan menarik. Seluruh hiasan seperti ini memang memiliki banyak ukuran dan desain yang unik. Selain itu, masing-masing dari hiasan ini juga bisa menggunakan berbagai lapisan material lain. Penempatan dari hiasan yang digunakan untuk hari raya Idul Fitri seperti ini harus sebaiknya disesuaikan dengan kondisi seluruh bagian ruangan. Lapisan warna untuk hiasan itu juga terdiri dari beberapa pola lain. Ukuran hiasan untuk dekorasi interior yang besar tentu saja harus ditempatkan di ruangan yang besar juga. Beberapa pilihan hiasan untuk dekorasi rumah pada hari idul fitri seperti:

  1. Kaligrafi Idul Fitri dengan ukuran besar

Hiasan ini memang sangat sesuai untuk dekorasi rumah pada hari lebaran. Apalagi saat ini ada banyak pilihan desain dan ukuran dari hiasan kaligrafi ini. Mungkin dekorasi interior dengan hiasan kaligrafi dengan ukuran besar bisa membuat tampilan interior terlihat sangat modern dan mewah. Gunakan frame kaca dengan lapisan kayu yang memiliki lapisan warna emas. Biasanya hiasan ini akan ditempatkan untuk ruangan utama seperti ruang keluarga dan ruang tamu. Pilih aksen kaligrafi yang ideal sesuai dengan kondisi dan ukuran ruangan itu.

  1. Hiasan dinding dengan berbagai ukuran

Tentu saja hiasan seperti ini juga sering digunakan untuk membuat dekorasi interior dengan konsep Idul Fitri menjadi lebih menarik. Kolaborasikan seluruh hiasan dinding dengan ukuran berbeda. Ada beberapa pilihan hiasan dinding yang bisa digunakan untuk membuat tampilan interior menjadi lebih baik. Misalnya saja dengan menempatkan beberapa lukisan yang memiliki ukuran berbeda. Tambahkan juga hiasan kain dengan corak warna berbeda di salah satu sudut langit-langit ruangan. Cara seperti ini memang cukup sederhana dan memiliki dampak yang besar terhadap tampilan dari interior. Pernak-pernik hiasan gantung yang berasal dari kertas juga bisa dipertimbangkan.

  1. Bantal sofa dengan berbagai aksen Idul Fitri

Cobalah pertimbangkan hiasan dekorasi sederhana yang memiliki fungsi ideal. Ini bisa didapat dengan memanfaatkan sarung bantal yang biasanya ditempatkan di sofa ruang tamu dan ruang keluarga. Beberapa pilihan sofa dengan ukuran besar memang selalu disandikan dengan bantal persegi berukuran kecil. Gunakan sarung bantal yang memiliki aksen Idul Fitri. Mungkin dengan mencoba sarung bantal yang memiliki aksen kaligrafi dengan tampilan unik. Selain itu, ada juga sarung bantal yang memiliki kombinasi warna gold dan silver dengan lukisan bulan sabit dan bintang. Masing-masing dari sarung bantal itu harus memiliki corak berbeda.

Baca Juga  Merk Cat Tembok Murah Tapi Bagus Dan Tahan Lama

dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri dekorasi rumah pada hari idul fitri

20 dekorasi rumah pada hari idul fitri

renovasi rumah idaman:

Tag:

| putri | 4.5
Loading...