Mempunyai barang bekas yang sudah tidak terpakai namun sayang jika dibuang? Apa salahnya untuk mengubah barang bekas tersebut menjadi sebuah lampu hias yang sangat unik! Bingung bagaimana cara membuat barang bekas tersebut? Wajar saja, karena tidak semua orang di dunia ini memiliki sifat kreatifitas tertentu. Namun, tenang saja! disini kami akan memberikan beberapa informasi menarik mengenai hal tersebut.

Nantinya, lampu hias tersebut bisa anda simpan untuk dekorasi kamar, dekorasi depan rumah, di halaman, dan lain-lain. Bahkan, anda juga bisa menghasilkan uang lho dari beberapa desain lampu hias yang terbuat dari barang bekas. Bermanfat sekali bukan? dengan memanfaatkan barang bekas yang ada, itu berarti anda juga membantu menyelamatkan bumi dari banyaknya sampah plastic yang tidak bisa diuraikan oleh bakteri sekalipun.

Lampu Hias dari Sendok Plasti Bekas

Jika anda mempunyai sendok plastik yang sudah tidak dipakai dan botol minum aqua yang besar, anda bisa memanfaatkan keduanya untuk menjadi lampu hias lho. Caranya cukup mudah, hanya bermodalkan lem cair dan lampu saja anda sudah bisa membuatnya.

Sendok bekas tersebut bisa anda potong di bagian cembung nya, anda juga harus memotong botol bekas menjadi dua bagian dan pisahkan bagian bawahnya. Berilah lem pada ujung bagian sendok yang cembung tersebut kemudian ditempelkan pada botol minum dari bagian bawah hingga bagian atas nya. Masukkan lampu dari lubang botol bagian atas dan kaitkan dengan sesuatu di atap.

Lampu Hias dari Botol Bekas

Desain lampu hias yang satu ini cukup mudah untuk di praktekan, hanya menggunakan botol bekas sprite atau sejenisnya, anda bisa membuat lampu hias yang bahkan tidak menggunakan listrik sebagai nyala nya. Namun lampu ini hanya akan terang di siang hari. Hanya dengan menyelipkan botol yang sudah diisi dengan air tawar pada atap, lampu sudah bisa digunakan.

Baca Juga  20 Interior Rumah Sederhana Tapi Elegan

Lampu Hias dari Kertas

Lampu hias ini sangat cocok untuk disimpan di kamar anda, anda bisa membuat desain lampu dari kertas yang anda inginkan misalnya model hati, awan, matahari, dan lain-lain. Kemudian selipkan lampu di bagian belakang dan tempelkan di dinding. Lampu hias yang sederhana ini siap digunakan! Biasanya, banyak orang yang mendekor kamar anak dengan menggunakan lampu hias dari kertas.

Lampu Hias dari Gelas Plastik atau Gelas Kertas


Anda bisa memilih gelas plastic atau gelas kertas untuk membentuk lampu hias ini. Caranya pun sangat mudah, hanya bermodalkan gelas plastik dan tali. Mungkin anda membutuhkan lebih dari 5 gelas plastic, kemudian di hubungkan satu sama lain dengan menggunakan tali kabel yang sudah dihubungkan dengan lampu-lampu hias kecil.

Lampu Hias dari Wajan Bekas

Mempunyai wajan bekas yang sudah tidak terpakai? Anda bisa menggunakannya untuk dibuat lampu hias lho, hanya dengan melubangi wajan di bagian tengah, kemudian dimasukkan lampu, anda bisa menggantungkan wajan tersebut di meja makan. Berilah hiasan pada wajan tersebut sepert dilubangi dibagian pinggir, dan lain-lain.

Lampu Hias dari Botol Kaca

Jika anda mempunyai botol kaca yang sudah tidak digunakan, anda bisa menisinya dengan bahan lilin yang nantinya bagian tutup botol anda isi dengan sumbu lilin ke bagian bawah. Dengan begitu anda sudah membuat lampu hias ala-ala candle light yang bisa disimpan di ruang makan, selain memanfaatkan bahan bekas, anda juga tidak menghamburkan listrik lho.

Lampu Hias dari Botol Parfum

Mempunyai botol parfum sisa yang belum dibuang? Botol tersebut tentu bisa dikreasikan untuk membuat lampu gantung lho! belilah bohlam/lampu dengan ukuran memanjang kecil, kemudian dimasukkan ke botol-botol tersebut, gantungkan di dekat teras rumah, sangat indah!

Baca Juga  Ide Dekorasi Pernikahan Gaya Rustic

Lampu Hias dari Kardus

Meskipun sudah umum dilakukan, apa salahnya mencoba lampu hias yang terbuat dari kardus? Anda bisa menyatukan beberapa kardus yang sudah dipotong, kemudian digantung dengan lampu, bisa juga dijadikan sebagai lampu duduk di kamar anda.

Lampu Hias dari Stik Es

Lampu hias ini kerap dibuat oleh pengrajin lampu, anda juga bisa membuatnya sendiri kok! Hanya bermodalkan stik es bekas saja, anda bisa membuat lampu tidur. Untuk desainnya sendiri bisa anda sesuaikan dengan keinginan, misalnya dibuat menjadi desain rumah, memanjang, bola, balok, dan lain-lain.

Lampu Hias dari Bola Pimpong

Bola pimpong dengan jumlah banyak yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk membuat lampu hias. Caranya buat kerangka membundar yang kemudian diisi dengan bola pimpong berjumlah cukup banyak, kemudian anda bisa menggantunya dengan menggunakan kawat atau rantai yang sudah dilengkapi dengan lampu.

Lampu Hias dari Drum Set Bekas
Drum set bekas yang tidak terlalu besar bisa anda gunakan untuk membuat lampu hias. Caranya juga mudah, anda bisa membuka bagian bawah dan atas nya, kemudian pasangkan kerangka yang akan dipasang lampu nya. Untuk membuat lampu ini anda juga bisa menggunakan lebi dari satu drum bekas, semakin banyak drum nya malah semakin terlihat lebih baik lho!

Lampu Hias dari Kaleng Susu

Mempunyai kaleng susu yang tidak terpakai? Anda bisa mengecatnya dan mengisi dengan lampu didalamnya. Untuk memberikan hasil yang maksimal, bagian dari kaleng susu tersebut bisa anda lubangi dengan desain seperti volkadot sehingga nantinya ketika lampu menyala, akan memberikan pancaran warna dari lubang-lubang tersebut.

Lampu Hias dari Kertas Mangkuk
Kertas mangkuk merupakan kertas yang biasanya digunakan untuk dudukan kue kering atau kue kecil. Ternyata kertas mangkuk ini dapat digunakan untuk lampu hias lho, lubangi bagian tengah dengan kabel dan pasangkan dengan lampu yang kecil, colokkan ke listrik, lampu hias anda sudah siap digunakan.

Baca Juga  Kesalahan Fatal dalam Mendesain Interior dan Exterior Rumah

Lampu Hias dari Kanvas dan Kain

Lampu hias yang terbuat dari kanvas mengharuskan anda untuk melukisnya terlebih dahulu menjadi warna yang lebih gelap. Namun membuatnya juga cukup sederhana kok, hanya bermodalkan kanvas bekas, kemudian menempelkannya dengan lampu, jadi deh! Kain bekas juga bisa didesain sedemikian rupa untuk membuat lampu hias.

Lampu Hias dari Pot Bunga Bekas
Jenis lampu hias ini bisa anda gunakan dan letakkan di halaman depan, digantung menggunakan kabel yang cukup kuat. Warnailah pot bekas tersebut agar nantinya lampu nya terlihat lebih menarik. Jadi, jika anda memiliki pot yang tidak terpakai, daripada di buang ya mending memanfaatkannya!

Lampu Hias dari Kertas Origami

Kertas origami yang dibentuk bintang, hati, dan bentuk lainnya bisa anda gunakan untuk membuat lampu tidur di kamar lho! hanya dengan mengkaitkannya pada lampu-lampu kecil berwarna warni saja anda sudah bisa membuat lampu hias yang sangat indah. Jadi, tunggu apalagi?

Lampu Hias dari Buku Bekas atau Binder Bekas

Desain lampu hias dari buku bekas ini sangat kreatif sekali, anda bisa memanfaatkan kawat yang nantinya menjadi penghubung antar halaman dari buku tersebut. Lampu hias ini sangat cocok di letakkan di meja ruang tamu, ruang keluarga, atau mungkin menjadi lampu di ruang baca.