Desain Pagar Tembok Terbaru – Pagar rumah berfungsi untuk menjaga keamanan rumah sekaligus pandangan langsung dari orang asing yang melintas. Selain itu, pagar pun berfungsi sebagai estetika dari eksterior rumah. Sebab itu, untuk memenuhi kedua unsur tersebut sekaligus, selain harus berkarakteristik kokoh, pagar juga sebaiknya memiliki tampilan yang cantik dan tidak didesain secara asal-asalan.

Pagar tembok merupakan pilihan yang paling tepat untuk dijadikan gerbang masuk ke areal dalam rumah. Selain kuat, pagar tembok juga dapat dipadukan dengan pagar besi ataupun pagar kayu sehingga tampilannya menjadi lebih cantik dan unik. Berikut ini adalah contoh desain pagar tembok untuk rumah yang sedang hits dan digemari :

1. Pagar tembok batu andesit

Batu Andesit merupakan salah satu batu alam terbaik untuk dijadikan bahan pagar tembok. Selain kokoh, batu ini juga tahan tahan terhadap jamur dan cuaca ekstrem. Penggunaannya dapat digabungkan dengan pagar besi dorong hitam yang menambah kesan tangguh sekaligus elegan. Batu Andesit juga bisa ditambahkan pada dinding agar eksterior semakin cantik.

2. Pagar tembok batu palimanan

Pagar tembok yang satu ini memanfaatkan batu palimanan yang sudah menjadi salah satu komoditas ekspor terkenal. Teksturnya yang berwarna cerah dapat mempercantik pagar tembok hunian maupun interior lain dalam rumah. Pagar tembok palimanan dapat dipadukan dengan pagar geser stanisless steel yang semakin memperindah tampilan pagar.

3. Pagar tembok batu patahan

Tidak akan ada yang meragukan kekuatan pagar tembok dari batu patahan karena memang telah terbukti tahan terhadap goncangan skala besar, dengan kata lain, pagar ini tidak mudah dirobohkan. Pagar ini cocok diaplikasikan untuk rumah berkonsep minimalis karena tampak sederhana namun berkelas.

4. Pagar tembok batu paras Jogja

Batu paras Jogja cocok dijadikan pilihan komponen utama pagar tembok bagi yang mengutamakan estetika. Batu paras Jogja memang memiliki tampilan yang cantik dan mudah dibentuk dalam berbagai ukiran. Karena kekuatannya kurang dibanding pagar tembok lain, sebaiknya diaplikasikan untuk rumah dalam kompleks perumahan dengan sistem keamanan 24 jam.

5. Pagar tembok batu candi
Desain pagar tembok batu candi sangat minimalis karena memang komponen utamanya yang menonjolkan kekuatan dibandingkan estetika. Dapat dipadukan dengan pagar atau batu jenis lain supaya tampak lebih cantik. Batu candi sendiri sudah digunakan untuk pembangunan candi-candi ribuan tahun lalu sehingga kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi.

6. Pagar tembok batu templek
Pagar tembok dengan desain bebatuan melekat dengan ukuran yang berbeda-beda memberi kesan cantik dan kokoh sekaligus. Pagar ini cocok jika digabungkan dengan pagar kayu warna cokelat yang sudah dipoles berkilau.

7. Pagar tembok batu susun sirih

Jika ingin mendapatkan pagar tembok yang cantik sekaligus kokoh, maka pagar tembok batu susun sirih jawabannya. Batu susun sirih sendiri merupakan perpaduan dari batu andesit yang kokoh dan batu palimanan yang cantik. Warna yang dihasilkan bisa hitam keabuan atau condong krem seperti batu palimanan.

8. Pagar tembok batu mozaik

Pagar yang satu ini secara teknis berbahan batu susun sirih, akan tetapi diberikan cat perpaduan warna-warna kalem seperti cokelat gelap, krem, dan marun untuk menambah kecantikannya. Selain digunakan untuk pagar, batu ini bisa juga dijadikan sebagai pelengkap desain interior rumah.

9. Pagar tembok batu andesit + batu candi

Desain pagar tembok ini menggabungkan antara kekuatan sekaligus kecantikan batu andesit dan batu candi dengan proporsi masing-masing sebesar 50%. Pagar besi geser dengan ornament kayu semakin mempercantik penampilannya. Dengan ketinggian yang cukup, rumah menjadi aman dari pandangan orang luar maupun kemungkinan disusupi oknum tidak bertanggung jawab.

10. Pagar tembok batu palimanan + batu susun sirih

Dengan menggabungkan batu palimanan krem yang cerah dan batu susun sirih yang juga dicat dengan warna kuning akan memberikan kesan semarak dan ramah. Agar tidak tampak terlalu mencolok dan norak, bisa ditambahkan warna hitam di sela-selanya. Sedangkan untuk akses masuknya sendiri memakai pagar geser warna cokelat.

11. Pagar tembok batu susun sirih + besi geser hitam
Desain yang satu ini memadukan antara batu susun sirih yang di cat dengan warna abu-abu muda, kemudian dibentuk ornamen di beberapa sudut, dengan besi geser hitam yang kokoh. Klasik dan elegan.

12. Pagar tembok batu templek + besi geser hitam

Besi geser hitam memang masih menjadi favorit sebagai akses masuk dari pagar. Kali ini, digabungkan dengan batu temple yang memiliki medio tidak beraturan namun artistik membuatnya tampak elegan dan kokoh.

13. Pagar tembok besi hitam

Dengan kerangka tembok berbahan besi beton, pagar besi berwarna hitam ditambahkan dengan dua gaya bukaan sekaligus, yaitu geser dan dorong. Rumah gaya kubus modern yang saat ini sedang tren di seluruh dunia sangat cocok mengaplikasikan pagar yang satu ini.

14. Pagar tembok kayu bukaan samping

Kayu, terutama jati, tidak diragukan lagi memberikan estetika tersendiri dalam pengaplikasiannya untuk keperluan rumah. Termasuk dengan menjadi pagar. Digabungkan dengan beton sebagai penyangga, maka pagar tembok kayu dengan bukaan samping ini pun tampak etnik dan berkelas.

15. Pagar tembok ungu & abu-abu + besi hitam

Pagar tembok yang terbuat sepenuhnya dari beton ini dipadukan dengan pagar besi warna hitam yang kokoh. Pemilihan warna untuk tembok disamakan dengan warna cat bangunan luar rumah sehingga menciptakan harmoni yang bagus.

16. Pagar batu bata merah
Khusus untuk yang memiliki rumah dengan bahan konstruksi utama batu bata merah dan tidak dipoles atau diberi cat, maka pagar dari batu bata serupa pun menjadi pilihan yang tepat di mana keseluruhan rumah akan tampak asri dan unik.

17. Pagar tembok akuarium
Desain pagar yang satu ini sangat anti mainstream dan membutuhkan dana cukup besar. Sebab, pagar tembok yang ada dipadukan dengan akuarium raksasa dari kaca yang dapat terlihat langsung dari luar. Sudah pasti pagar yang satu ini akan menarik perhatian para pejalan dan bahkan menjadi buah bibir masyarakat.

18. Pagar tembok + besi ukiran jaring-jaring
Supaya tidak tampak monoton, pagar tembok dapat diberi hiasan di tengah-tengahnya berupa kotak besi persegi dengan ukiran jaring-jaring di dalamnya yang akan terlihat sangat cantik.

19. Pagar tembok bebatuan coral
Memanfaatkan bebatuan coral yang berasal dari laut juga bisa dijadikan pilihan desain pagar, di mana menggabungkannya dengan kerangka dari beton sehingga tercipta pagar tembok bebatuan coral yang cantik, unik, sekaligus kokoh.

20. Pagar tembok keramik
Keramik juga dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap dari pagar tembok untuk rumah agar terlihat semakin berkelas, sekaligus juga cantik. Keramik di sini hanya berfungsi sebagai penghias, jadi diletakkan menumpuk di tembok pagar beton yang sudah terbangun sempurna.

20 Desain Pagar Tembok Terbaru Untuk Depan Rumah

Keywrods:

    dekorasi pagar di komplek perumahan

Tag:

| RumahMu | 4.5
Loading...