10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Tips memilih warna cat yang cocok agar rumah minimalis tetap elegan dan tidak terkesan ramai.
mustasar@gmail.com

 

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

10 Warna yang Cocok Untuk Rumah Minimalis – Selain desain rumah minimalis tentunya juga banyak dipengaruhi dari warna. Seperti halnya desain minimalis, rumah dengan cat minimalis juga mempunyai ciri khas tersendiri. Banyak warna yang tidak bisa terlalu cocok apabila digunakan untuk rumah dengan desain minimalis. 

Pemilihan warna yang kurang tepat akan menggangu desain dari rumah itu sendiri. Terkadang dapat menimbulkan kerancuan dalam melihatnya sehigga rumah yang tampak depan seharusnya adalah minimalis ternyata tidak dapat mencerminkan minimalis akan tetapi cenderung terlihat crowd atau terlihat sedikit bertabrakan dengan warna yang melekat.

Pada dasarnya rumah minimalis tidak banyak membutuhkan varian warna. Akan tetapi warna cat rumah minimalis haruslah sepadan dan berpadu memiliki gradasi warna dari gelap terang ataupun sebaliknya dari terang menuju ke warna gelap. Suatau misal apabila kita ingin menentukan warna cat rumah minimalis kita. coklat tua berpadu dengan warna coklat susu yang agak lebih terang. 

Dengan perpaduan seperti itu akan menimbulkan kesan gradasi warna. Motif garis yang bisa kita gunakan untuk salah satu desain rumah minimalis akan lebih baik dipadukan dengan dua warna yang bergradasi. Salah satu contoh kita akan menggunakan warna cat rumah minimalis dengan pilihan warna putih. Kita bisa memilih warna putih gading untuk tembok dengan meotif garis yang berada pada bagian menonjol atau bagian timbul sedangkan untuk garis yang berada dibagian bawah kita dapat menggunakan warna putih. Perpaduan warna tersebut adalah perpaduan warna gradasi dari gelap dan terang untuk penggunaan warna cat rumah minimalis pada umumnya.

Bisa juga untuk pemilihan warna cat rumah minimalis kita gunakan varian warna yang kontra. Pilihan warna kontra ini tidak dapat kita gunakan untuk pilihan warna dengan sisi yang sepadan atau sejajar. Pilihan warna dengan pilihan warna cat rumah minimalis dengan pilihan kontras adalah untuk bagian sisi yang berbeda atau mempunyai bidang yang lebih menonjol atau bidang sisi dalam permukaan yang lain.

Berikut ini pilihan warna yang bisa kita gunakan apabila kita mempunyai rumah dengan desain minimalis 2 lanntai atupun satu lantai. Beberapa warna ini kan dapat memberikan pandangan atau referensi warna yang cukup sepadan untuk pemilihan warna cat rumah minimalis kita.

10 Warna yang Cocok Untuk Rumah Minimalis Yang Bisa Anda Jadikan Referensi :

1. Hitam dan Putih

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Pilihan warna yang pertama adalah pilihan warna yang paling sederhanan dan paling banyak digunakan untuk warna cat rumah minimalis. Warna putih sebaiknya dugunakan untuk sisi permukaan yang lebih kedalam sedangkan warna hitam adalah untuk sisi tembok yang lebih menonjol keluar. Gunakan warna gelap untuk sisi ruangan yang yang lebih sedikit dimensinya. Sehingga tampak warna hitam sebagai warna pelengkap.

2. Merah dan Putih

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Warna merah dan putih juga mempunyai pilihan yang sudah leboh terkenal dari warna yang lainnya. Pilihan penggunaan warna dengan corak merah hampir sama dengan penggunaan untuk warna htam pada waran hitam dan putih. Warna merah adalah warna dengan penggunaan pada sisi tebok yang lebih sedikit dimensinya. Warna merah akan tampak sebagai pelengkap atau sebagai [enguat karakter dari warna putih itu sendiri. Maka tidak jarang jika warna merah dan putih menjadi pilihan oleh banyak orang yang menggunakan pilihan warna cat rumah minimalis.

3. Hijau Daun dan Coklat Krim Susu

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Warna berikutnya untuk pilihan warna cat rumah minimalis adlah warna hijau muda dan coklat susu. Pilihan warna ini menggunakan metode kontras dalam pemilihan warnanya. Warna hijau muda adalah warna yang digunakan untuk pemilihan sisi dinding yang lebih kecil dengan dominanan warna coklat susu pada dinding yang lebih dominan.

4.  Krim Susu dan Warna Putih

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Untuk pilihan berikutnya adalah masih dengan menggunakan pilihan warna krim susu namun dipadukan dengan warna putih. Warna yang lebih terang adalah wana pada dinding yang lebih dominan. Sehingga pilihan untuk warna cat rumha minimalis dengan pilihan warna seperti ini akan lebih menonjolkan warna putih daripada warna coklat. Warna coklat susu akan digunakan sebagai penguat wana putih dengan tambahan warna gradasi gelap.

5. Abu-abu dan Merah

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Abu-abu merupakan pilihan warna yang juga menambah keindahan desain minimalis ditambah dengan warna lebih pekat. Untuk pilihan kali ini adalah pilihan warna merah, warna merah akan menjadi warna yang minim dibandingkan dengan warna abu-abu yang lebih dominan.

6. Putih dan Coklat Tua

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Putih dan coklat tua juga bisa dijadikan warna cat rumah minimalis. Dengan paduan dua warna pastel ini akan membuat rumah tampak lebih dingin. Coklat tua bisa digunakan sebagai warna yang dominan atau juga demikian sebaliknya. Bergantung dari selea dan disesuaikan dengan struktur desain rumah minimalis kita.

7. Coklat Tua dan Orange Pastel

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Perpaduan waran yang cukup kontras dan berani ini jarang digunkan oleh banyak orang, disamping pilihan warnanya yang kontras, pilihan warna ini juga harus tepat. Karena apabila kurang tepat akan mengurangi estetika. Warna orange adalah sebagai warna yang pelengkap atau penambah motif dari warna coklat tua.

8. Putih dan Abu-Abu dan Dipadukan Motif Batu

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Selain dengan pilihan warna, ornament juga bisa digunakan atau dipadukan dengan warna cat rumah minimalis. Seperti motif batu atau motif yang lain. Akan tetapi motif batu akan lebih sesuai bila dipadu padankan dengan dua warna berikut ini yaitu warna putih dan abu-abu.

9. Abu-abu dan Coklat Susu Dipadu List Warna Putih

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Abu-abu dan coklat susu juga wana yang memiliki nuansa dingin dan lembut untuk desain rumah minimalis. Banyak rumah yang memiliki desain minimlais memilih warna cat rumah minimalis miliknya menggunakan padauan warna ini.

10. Coklat Muda dan Coklat Tua

10 Warna Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Coklat tua dan coklat muda juga bisa menjadi paduan serasi untuk rumah minimalis yang biasanya digunakan untuk rumah dengan desain penuh ornament garis dan ornament luas dengan kotak pada sisi yang menonjolnya. Paduan dua warna ini akan meninbulkan kesan embos untuk permukaan dindingnya.

Pilihan warna diatas dapat kita kombinasikan sesuai selera, akan tetapi yang peru diperhatikan adalah pilihan corak warna yang bergradasi atau kontras dengan pilihan warna gelap menjadi warna pelengkap bukan warna dominan. Nah, selamat mencoba.


Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.