Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai – Rumah asri idaman semua, perlu pengetahuan untuk menata agar nyaman.
mustasar@gmail.com

 

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai – Memiliki rumah yang asri adalah idaman semua orang, untuk menjadikan rumha kita menjadi rumah yang asri diperlukan pengetahuan atau wawasan agar kita mampu menata sedemikian rupa rumah kita menjadi rumah yang nyaman dan asri. Akan tetapi terkadang kita dibenturkan oleh kemampuan secara finansial untuk memiliki rumah, kemampuan kita dalam memilih dan memiliki asset berupa lahan. 

Besaran lahan dalam pengaturan denah rumah juga akan sangat berpengruh terhadap pengaturannya. Diperlukan kemampuan dan diperlukan juga perhitungan yang matang agar rumah yang kita miliki mempunyai fungsi yang baik dan memiliki estetika yang baik pula.

Salah satu solusinya adalah membuat rumah menjadi dua lantai. Ini adalah solusi bagi kita yang tidak mempunyai cukup lahan untuk melebarkan lagi bidang area rumah kita. dengan pengembangan bangunan keatas memang merupakan solusi bagi kita. kebanyakan orang kurang memahami apakah fungsi dan bagaimana menjadikan denahrumah minimalis 2 lantai menjadi fungsional.

Salah satu desain rumah yang bisa kita jadikan acuan adalah desain rumah minimalis, desain rumah yang lebh menonjolkan keminimamn dalam penampilan oranamen dan lebih menonjolkan paduan bidang berbentuk koak dan bidang garis, selain itu pemilihan warna untuk rumah minimalis juga bisa menjadikan sebuah nilai tersendiri bagi desain dan mengandung estetika tersendiri.

Bagaimana agar kita dapat membuat rumah denah rumah minimalis 2 lantai dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. kita bisa membuatnya agar tampak lebar walaupun luas bidang yang kita miliki terbatas atau juga bisa membuta denah rumah minimalis 2 lantai yang asri dan memiliki sirkulasi udara dan penyianaran yang baik. 

Contoh Yang Bisa Diterapkan Sebagai Acuan Untuk Merencanakan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Anda : 

1. Denah dengan 4 Kamar Tidur

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Perencanaan tata letak yang pertama adalah dengan memberikan bidang ruang untuk 4 kamar tidur. 4 desain rumah seperti ini cocok untuk digunakan untuk rumah dengan bentuk memanjang dan memiliki luas diatas 45 m². Rumah dengan luas yang besar akan membuat kita lebih leluasa dalam membuat pengaturan ruangan. Desain ini menempatkan satu kamar dibagian bawah sebagai ruang tamu dan 3 kamar tidur diagaian atas sebagai kamar tidur keluarga (utama dan kamar tidur anak).

2. Denah dengan 3 Kamar Tidur

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Sedangkan denah dengan 3 kamar tidur cocok untuk rumah dengan luas bidang yang tidak terlalu besar. Peletakannya bisa dua kamar anak diatas dan kamar utama dibawah. Sehingga akan memberikan ruang lebih untuk kamar tidur anak.

3. Denah dengan 3 Kamar Tidur dan Dua Kamar Mandi

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Kalau sebelumnya kamar tidur dengan 3 ruang maka selanjutnya kita juga bisa menambahkan dua kamar mandi. Peletakannya bisa juga kamar mandi dibagian atas satu dan bagian bawah satu.

4. Denah dengan 4 kamar Tidur dan Dua Kamar Mandi

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Selanjtunya adalah perbandingan 2:1 yaitu dengan 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kita bisa meletakan kamar tidur dilanati bawah 2 ruang dan di lanati atas dua ruang. Serta meletakkan kamar mandi pada setiap lantai.

5. Denah dengan 4 Kamar Tidur dan Tiga Kamar Mandi

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Kita juag bisa menambah jumlah kamar mandi. Tetapi ingat jumlah kamar mandi mempertimbangkan kebutuhan kita akan keberadaan kamar mandi tersebut. Kita bisa meletakkan kamar mandi pada bagian bawah satu bidang dan dua pada lantai 2.

6. Denah dengan 2 Taman

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Taman adalah merupakan bagian yang juga tidak kalah penting agar rumah tampak lebih asri dan hijau. Sehingga akan memberikan nuansa alam pada rumah kita. dengan denh rumah minimalis 2 lantai, kita bisa meletakkan taman pada lantai satu dan lantai dua. Pada bagian depan untuk lantai satu dan bagian belakang pada lantai dua.

7. Denah dengan 3 Taman

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Atau bahkan kita bisa menggunakan bidang-bidang kecil untuk dimanfaatkan sebagai taman sehingga kita memberikan 3 bidang untuk taman pada rumah kita. dua dibagian depan dan belakang pada lantai satu dan satu bidang lainnya pada lantai dua.

8. Denah Rumah Tanpa Carport

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Apabila rumah kita mempunyai ukuran yang kecil sedangkan kita ingin memaksimalkan ruangan kita bisa menghilangkan carport pada denah rumah kita. akan tetapi kita bisa menggunakan bahu jalan untuk parkir. Ingat gunakan metode ini apabila kita tinggal dipemukiman yang mempunyai sistem keaman yang bisa diandalkan.

9. Denah Rumah Tanpa Taman

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Atau juga kita bisa menghilangkan bidang taman untuk rumah kita. kita manfaatkan semua bidang sebagai ruang sedangkan menghilangkan aspek taman. Aspek taman ini bisa kita gantikan dengan taman gantung.

10. Denah Rumah dengan Ruang Makan Dibagian Atas

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai


Kita bisa meletakkan ruang makan pada bagian atas. Hanya yang harus kita perhatikan adalah kita harus memperhatikan sistem sampah agar mudah untuk dibuang. Seperti kita membuat saluran pembuangan makan yang lebih besar dari atas menuju kebawah.

11. Denah dengan Ruang Keluarga dibagian Bawah

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Ruang kelurga di bagian lantai bawah juga bisa kita pertimbangkan, akan tetapi kita juga harus siapkan sekat penutup portable untuk pemisah dari ruang keluarga dan ruang tamu. Hal ini agar tidak menggangu privasi dan membuat nyaman tamu.

12. Denah dengan Ruang Keluarga dibagian Atas

Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk denah yang satu ini kita akan membuat denah untuk denah rumah minimalis 2lantai dengan menempatkan ruang keluarga pada bagian atas. Tentunya akan lebih nyaman apabila ruang keluarga dibagian atas karena tidak akan terganggu antara yang satu dan yang lainnya.

Demikianlah beberapa contoh untuk denah rumah minimalis 2 lantai. Semoga dapat membuat anda terinspirasi. Selamat mencoba.

Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.