Tips Memilih Warna Dekorasi Pernikahan Yang Bagus

Tips memilih warna dekorasi pernikahan yang tepat untuk menciptakan nuansa indah dan sempurna di hari istimewa Anda.
mustasar@gmail.com

 

Tips Memilih Warna Dekorasi Pernikahan Yang Bagus

Tips Memilih Warna Dekorasi Pernikahan Yang Bagus – Pernikahan merupakan momen-momen yang membahagiakan sekali seumur hidup bagi setiap orang. Karena hanya terjadi sekali saja, tentunya setiap orang berlomba-lomba untuk menciptakan pernikahan yang indah dan sempurna. Namun untuk mencapai semua itu, perlu usaha serta fisik dan mental yang cukup kuat.

Banyak hal yang harus anda perhatikan dalam menyiapkan sebuah pernikahan, mulai dari gedung, dekorasi, undangan, dan lain-lainnya. Dekorasi menjadi salah satu hal penting yang sangat berpengaruh pada pernikahan yang anda ciptakan. Salah satu komponen dekorasi yang sangat penting adalah masalah pemilihan warna. Warna-warna yang akan anda gunakan di dalam pernikahan akan berperan penting dalam menciptakan nuansa serta tampilan indah pada pernikahan. 

Contoh Warna Dekorasi Pernikahan Yang Bagus digunakan:

1. Warna Rose Quartz

Warna ini melambangkan kelembutan serta dapat menyampaikan rasa kasih sayang yang kuat di dalam pernikahan. Warna ini cocok digunakan sebagai dekorasi pernikahan apalagi bila diselenggarakan pada musim-musim semi yang hangat. Kombinasi dengan warna cream akan sangat cocok untuk warna ini.

2. Warna Serenity

Warna ini memberikan kesan ringan seperti langit-langit cerah di siang hari. Agar menimbulkan nuansa yang hangat di dalam pernikahan, anda bisa mengkombinasikan dengan warna-warna pastel lainnya.

3. Warna Limpet Shell

Kesan hangat akan sangat terpancar dari warna ini. Anda bisa menjadikannya sebagai warna dominan di dalam pernikahan. Kombinasikan dengan warna-warna pastel yang lembut sehingga membuat kesan hangat semakin terasa.

4. Warna Iced Coffe

Warna ini memang salah satu warna nteral yang bisa dikombinasikan dengan beragam warna-warna pilihan lainnya sehingga membuat tampilan pernikahan menjadi lebih indah dan cantik.

5. Warna Buttercup

Warna yang cantik dan terang ini memang menghadirkan kesan yang kontras namun akan membuat suasana pernikahan menjadi sangat ceria dan menyenangkan. Anda bisa memadupadankannya dengan ungu yang membuat tampilan menjadi lebih indah.

6. Warna Peach Echo

Warna ini akan menimbulkan kesan hangat dan ceria di dalam eprnikahan anda. Kesan romantis juga bisa anda dapatkan dengan mengkombinasikannya bersama dengan warna-warna emas.

7. Lilac Grey

Warna abu-abu ini memang netral dan dapat anda gunakan di segala musim. Warna ini memberikan kesan yang lembut, cantik dan tidak terlalu mencolok. Akan sangat indah bila dikombinasikan dengan warna-warna tua seperti ungu tua.

Pemilihan warna-warna yang akan digunakan di dalam pernikahan tentu tak mudah sembarang diputuskan. Pemilihan serta perpaduan yang salah tentunya akan membuat penampilan pernikahan anda menjadi membosankan bahkan terlihat aneh. Meskipun warna-warna yang digunakan sangat cantik dan bagus, namun bila tidak ditata dengan baik akan sangat percuma saja. Nah tips-tips berikut ini dapat membantu anda memilih warna dekorasi pernikahan yang bagus dan cantik.

Tips-tips Memilih Warna Dekorasi Pernikahan Yang Bagus dan Cantik:

  • Venue Pernikahan

    Hal yang sangat mempengaruhi dalam pemilihan warna dekorasi pernikahan yang bagus adalah pemilihan venue pernikahan. Biasanya tema-tema pernikahan akan ditentukan dari venue yang anda pilih. Tentukan terlebih dahulu apakah anda akan menggelar pernikahan di outdoor atau indoor.

    Bila anda berencana memilih indoor, maka pertimbangkan komponen-komponen di dalam ruangan tersebut yang tidak dapat diubah. Jangan sampai komponen-komponen ini akan mempengaruhi warna yang anda pilih. Untuk itu akan lebih baik jika anda melakukan survey terlebih dahulu.

  • Gaya Pernikahan

    Anda juga bisa memilih warna-warna tersebut dari gaya pernikahan yang anda pilih. Tema pernikahan bisa anda jadikan pedoman dalam pemilihan warna-warna yang tepat. Memang ada beberapa warna yang tidak cocok dengan gaya-gaya tertentu. Misalnya saja, warna-warna metalik sangat tidak cocok jika pernikahan anda bernuansa pantai.

  • Gaun Pengantin

    Pakaian pengantin pun juga dapat anda gunakan untuk referensi memilih model warna dekorasi pernikahan yang bagus untuk anda. Takperlu perpaduan warna yang benar-benar senada, cukup terlihat sesuai saja sudah akan membuat tampilan pernikahan anda menjadi sangat cantik. Misalnya saja, gaun putih anda bisa dikombinasikan dengan latar belakang warna-warna lainnya dari terang, mencolok, hingga gelap.

  • Warna-warna favorit

    Anda juga bisa memilih warna-warna favorit menjadi warna yang dominan di dalam pernikahan anda. Anda bisa menggabungkan warna favorit dari masing-masing, ke dalam venue pernikahan. Jika kombinasi kedua warna tersebut tidak terlalu cocok, anda bisa mensiasati nya dengan memasukkan nuansa-nuansa netral ke dalam dekorasi pernikahan anda.

  • Musim

    Musim suatu Negara ternyata juga dapat dijadikan sebagai referensi untuk memilih warna-warna yang tepat ke dalam dekorasi pernikahan anda. Misalnya saja di Negara-negara yang memiliki 4 musim dalam setahunnya, warna-warna batu permata sangat sesuai digunakan dalam musim dingin atau gugur. Sedangkan pada musim panas atau semi, warna-warna cerah yang terang sangat cocok sebagai dekorasi pernikahan.

  • Detail Ruangan

    Anda bisa menentukan warna apa yang cocok di dalam dekorasi pernikahan dengan menentukan unsur-unsur kecil yang ada di dalam pernikahan. Dengan begitu, anda bisa mudah pengambilan keputusan selanjutnya. Misalnya saja, jika anda menyukai chandelier yang berwarna kekuningan maka warna-warna hijau dan biru muda bisa menjadi pilihan pelengkap yang sangat cantik bila dikombinasikan.

Pemilihan warna-warna di dalam dekorasi pernikahan tentunya tak bisa anda pilih dengan sesuka hati anda saja. Perlu ada pertimbangan khusus yang harus anda perhatikan. Pemilihan yang salah tentunya membuat tampilan dan nuansa pernikahan menjadi tidak cantik dan menarik. Tentunya anda tidak ingin terjadi seperti itu bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Getting Info...
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.