25 Model Kitchen Set Aluminium Terbaru – Setiap ruangan dalam hunian memiliki fungsi dan keistimewaan masing-masing. Bagi Anda yang suka memasak, maka bagian dapur merupakan area bermain yang harus lebih diutamakan penampilan dan kelengkapannya. Belum lagi jika ruang makan bergabung dengan area dapur, maka kecantikan dan kebersihan dapur patut untuk lebih dipertimbangkan. Karena tempat tersebut bisa menjadi tempat bercengkrama dan berkumpul bersama kerabat dan keluarga, maka kehangatan juga harus tercermin dari area dapur Anda. Bagi yang memiliki bisnis kuliner, bagian dapur harus diperhatikan fasilitas dan tampilannya, karena tampilan yang baik dan fasilitas yang memadai akan membuat Anda lebih tenang, mood Anda terjaga sehingga ide cemerlang menjadi mudah tergali.

Berbicara soal penampilan dan fasilitas di dapur, kitchen set atau kitchen cabinets menjadi hal terpenting untuk tersedia. Dari berbagai material dasar kitchen cabinet yang tersedia, alumunium merupakan salah satu pilihan yang tepat apabila Anda memiliki atau merencanakan untuk menciptakan unsur desain interior kontemporer bagi hunian Anda.  Apabila Anda ingin menyertakan preferensi sert kepribadian Anda yang unik, maka kitchen cabinet yang terbuat dari alumunium akan memudahkan Anda dalam penyesuaian warna, desain, serta gaya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari kitchen set alumunium :

Anti Karat

Alumunium merupakan salah satu bahan semacam logam yang terbilang cukup ringan namun memiliki keistimewaan yang tidak dipunyai oleh bahan yang lain. Pada awalnya, kitchen set yang terbuat dari bahan dasar alumunium sering dipergunakan untuk bagian dapur restoran, namun pada perkembangannya kini, bahan ini juga banyak dipergunakan oleh area dapur hunian. Menggunakan bahan dasar alumunium, maka kitchen set Anda bisa dipastikan akan terhindar dari karat, dikarenakan sifat alumunium yang anti karat. Bahan ini memiliki lapisan yang teroksidasi untuk mencegah datangnya karat.

Baca Juga  20 Desain Dapur Terbuka Di Halaman Belakang

Perawatan Ringan

Kelebihan selanjutnya dari penggunaan material ini pada area dapur adalah alumunium mudah dibersihkan. Bahan alumunium tidak menyerap minyak maupun noda yang lain, sehingga sangat mudah untuk dibersihkan. Anda cukup membersihkannya dengan kain lembab saja maka noda akan hilang dengan cepat. Berbeda dengan bahan dasar kayu yang lebih memerlukan bahan pembersih ekstra seperti misalnya deterjen maupun bubuk soda. Dengan demikian sesering apapun Anda berkreasi di area dapur, wilayah ini akan tetap terjaga kebersihannya dengan perawatan yang tidak sulit.

Mudah Di Bongkar Pasang

Kitchen set berbahan alumunium lebih mudah diperbaiki karena sistem pemasangannya mempergunakan mur dan baut sehingga jika ada bagian yang perlu diperbaiki akan mudah di bongkar pasang. Selain itu, jika Anda pindah rumah, kitchen set ini juga mudah untuk dibongkar dan dipasang kembali. Dari segi warna, dengan bahan ini Anda dapat memilih warna pilihan. Anda dapat menentukan warna yang sesuai dengan kepribadian Anda atau sesuai dengan tema hunian atau warna cat dapur Anda. Sehingga tidak benar jika ada yang mengatakan kitchen set dari bahan alumunium membosankan karena warna nya tidak bisa diubah.

Tahan Banting

Kitchen set dengan bahan dasar alumunium realtif lebih tahan banting dikarenakan tidak mudah rusak atau pecah seperti jika menggunakan bahan kayu. Kelebihan ini membuat kitchen set yang Anda punyai lebih awet sehingga tidak perlu penggantian dalam waktu yang cukup lama.

Pas Untuk Iklim Tropis

Negara dengan iklim tropis seperti di Indonesia, cuacanya kerap menjadi sangat panas atau lembab. Kitchen set dengan bahan dasar alumunium dapat menahan kondisi tersebut. Bahan ini tidak melengkung seperti bahan kayu jika terpapar cuaca yang berubah sedemikian drastis.

Baca Juga  40 Inspirasi Dapur Kecil Sederhana Minimalis dan Cantik

Tahan Air dan Api

Bahan alumunium lebih tahan jilatan api. Sebaliknya, bahan ini juga aman dari serangan air. Bahan kayu sangat menyerap air dan membuatnya rentan lapuk dan lembab sehingga mudah rusak.

Tahan Serangan Serangga

Sifat bahan alumunium yang tidak berpori membuatnya tidak rentan terhadap serangan serangga. Tidak seperti kayu yang memungkinkan rayap masuk maupun binatang lain masuk karena rentan lembab.

Namun demikian, terdapat pula beberapa kekurangan dari kitchen set alumunium yang perlu Anda tahu sehingga Anda benar-benar yakin dengan pilihan Anda :

  1. Kitchen set dari bahan alumunium ini terdengar agak berisik, namun dengan instalasi serta kualitas engsel yang baik maka masalah ini dapat diatasi dengan mudah
  2. Mempunyai kecenderungan untuk penyok, sehingga tentu perlu memperlakukannya dengan lebih berhati-hati. Dengan pemakain wajar tidak akan menimbulkan penyok.
  3. Bahan alumunium lebih cocok untuk hunian dengan desain kontemporer, dan kurang sesuai dengan desain interior yang tradisional.

Dibawah ini kami hadirkan 25 model kitchen set dari bahan alumunium untuk Anda :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply