30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik – Semua orang pasti tau kalau rumah maupun bangunan pasti menggunakan material keramik untuk lantainya, apalagi di ruangan-ruangan yang sangat penting. Munggkin ada sebagian orang yang merasa aneh jika suatu rumah tidak menggunakan material keramik kecuali rumah full kayu. Keramik pun memiliki berbagai macam bentuk dan model serta kualitas dari masing-masiing material nya, ukuran keramik pun berbeda-beda serta harga nya pun berbeda-beda..

Ukuran keramik yang sering kita jumpai pada toko bangunan atau toko yang secara khusus memang menjual keramik tentu begitu banyak macamnya. Seperti ukuran 10×20, 20×20, 20×25, 20×40, 25×25, 30×30, 50×50, 60×60, dan lain-lain. Ukuran-ukuran tersebut dalam satuan centimeter. Untuk memilihnya pun anda harus cermat, bisa jadi akan ada banyak sisa keramik yang terbuang karena itu lebih baik pilihlah yang sesuai dengan ruangan yang akan anda berikan keramik.

Keramik untuk lantai yang kini memang banyak dan sering digunakan oleh masyarakat secara umum adalah keramik ukuran 40×40 dan 60×60. Keramik ini dapat menjadi pilihan bagi Anda, dengan ukuran yang besar tentu akan memberikan kesan luas pada ruangan. Tentu saja akan lebih cocok apabila diaplikasikan pada ruang yang berukuran besar atau luas, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan juga kamar tidur.
Untuk lantai ruang yang berukuran kecil seperti tempat sholat atau beribadah keluarga anda, tempat wudhu, tempat cuci, kamar mandi, dapur, dan garasi dapat menggunakan ukuran 25×25, atau 30×30. Sedangkan untuk dinding-dinding ruangan anda dapat menggunakan ukuran 20×2020×25, atau 20×40. Silakan sesuaikan ukuran keramik untuk lantai dan dindingnya sesuai keinginan anda.
Keramik dengan ukuran 20×40 memang cocok apabila dipasang untuk dinding ruangan. Sedangkan keramik dengan ukuran 10×20 biasanya digunakan untuk melindungi dinding agar tidak terkena air saat mengepel lantai, sehingga dinding akan lebih awet dan bersih. Keramik tersebut dipasang pada ujung dinding yang berbatasan dengan lantai agar tidak ada celah air untuk keluar dan masuk. Selain itu juga dapat dipadukan dengan keramik yang berukuran lebih besar yaitu sebagai variasi baik pada lantai maupun dinding.
Apa yang harus kita lakukan sebelum membeli keramik?
Sebelum membeli keramik tentu saja anda harus mengukur luas lantai atau dinding yang akan dipasangi keramik, sehingga akan diketahui berapa jumlah keramik yang dibutuhkan. Dan ingat jangan sampai tersia-siakan pilihlah ukuran keramik yang tepat bagi anda.
Jangan sampai kurang dalam membelinya, karena untuk mendapatkan keramik dengan ukuran, warna, serta motif yang sama seperti yang telah anda beli kadang tidak lah mudah. Berkeliling diantara toko bangunan juga belum tentu mendapatkan keramik yang sejenis dengan yang anda beli sebelumnya. Karena itu belilah dengan teliti agar tidak ada kekurangan dalam pembelian material.
Kesalahan perhitungan juga bisa menyebabkan menumpuknya biaya. Jika kelebihan dalam membelinya itu berarti akan ada sisa, jika kurang itu berarti akan menambah biaya transport yang digunakan untuk membeli keramik. Itu juga apabila anda langsung mendapatkan dengan model yang sama seperti sebelumnya, jika persediaan telah habis maka harus mencari ke toko yang lainnya. Mungkin juga Anda harus berkeliling dari toko yang satu ke toko yang lainnya sampai mendapatkan keramik yang sama persis dengan begitu anda akan menghabiskan waktu, tenaga, dan juga uang selama perjalanan.
Untuk pemasangan keramik dengan arah yang lurus atau biasa mungkin bisa anda desain dengan model lain, dan untuk peletakannya akan tampak lebih indah jika pemasangan keramik itu pas ditempat yang tidak ada potongannya. Misalnya saja jika kamar tidur berukuran 9 m3, maka apabila menggunakan keramik yang berukuran 30×30 akan membutuhkan keramik sejumlah 100 buah. Namun apabila menggunakan keramik yang berukuran 40×40 maka akan ada keramik yang harus dipotong. Memang ini bukan merupakan suatu keharusan, karena arah pemasangan keramik juga dapat dikreasikan sehingga juga akan dapat memunculkan suatu keindahan pula dengan begitu anda bisa memanfaatkan sisa dari keramik anda tanpa harus dibuang.
Jika anda bertanya tanya jenis keramik apakah yang bagus untuk kamar mandi? jawabannya adalah gloss and glass tiles.
Kenapa gloss and glass tiles? karena ini adalah keramik yang sangat cepat menyerap air, beda dengan keramik-keramik yang lainnya.
Mungkin sekian pembahasan saya tentang keramik, mari kita menuju image referensi utama artikel ini..
 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik 30 Desain Keramik Kamar Mandi Cantik Dan Unik
Sekian image referensi dari saya, semoga anda mendapatkan referensi dari artikel ini.. Jangan lupa kunjungi terus blog ini, Terima kasih.

Baca Juga  Panduan Memilih Motif Keramik Kamar Mandi

Leave a Reply