Cara Memasang Keramik Lantai Yang Harus Diperhatikan – Apakah anda sedang membangun konsep rumah keramik? Selain memberikan nuansa keramik pada bagian dinding rumah, anda juga dapat memasang keramik di area lantai. Namun pemasangan keramik lantai harus diperhatikan betul agar terkesan rapi nan apik. Jangan asal-asalan dalam memasang keramik lantai karena mempengaruhi desain interior rumah.

Selain tata cara pemasanga keramik yang benar, sebetulnya ada hal lain yang mesti diperhatikan pula. Salah satunya adalah pemilihan model keramik, apakah akan sesuai dengan tema rumah atau tidak. Selain itu, bahan keramik terbuat dari apa dan mungkinkah akan awet atau tahan lama. Kendati demikian, tetap saja anda harus perhatikan cara memasang keramik lantai seperti berikut ini.

Tips Mudah Memasang Keramik Lantai Yang Harus Diketahui

1.Menghitung Luas kebutuhan Keramik

Perhitungkan secara akurat kebutuhan keramik untuk lantai ruangan. Anda bisa meminimalisir kekurangan maupun kelebihan yang tentunya bisa membuat anda bisa mengeluarkan budget yang seharusnya tidak harus dikeluarkan. Jika perlu anda bisa menggambar denah atau desain untuk membantu perhitunganya.

2. Perhatikan Pemilihan Permukaan Keramik

Keramik mempunyai beragam jenis motif dan tekstur yang berbeda sesuai kebutuhan. Apabila anda ingin memasang keramik di bagian lantai kamar mandi, tentu keramik dengan permukaan yang tidak licin. Namun jika anda memasang pada ruangan tamu atau tengah, keramik dengan warna yang sama tentu akan bisa memberikan kesan luas pada area ruangan.

3. Pastikan Permukaan Dipasangi Keramik Rata

Anda bisa bersihkan permukaan terdapat pada lantai yang akan dipasangi keramik. Jangan sampai ada kerikil yang menonjol ataupun sesuatu material yang membuat permukaan lantai keramik tidak merata. Hal tersebut akan membuat sebuah rongga dibawah keramik dan pastinya, sehingga kualitas pemasangan keramik menjadi tidak awet.

Baca Juga  Tips Memilih Desain Keramik Kamar Mandi Batu Alam

4. Kenali Teknik Pemasangan Nat Keramik

Ketika hendak melakukan pemasangan keramik, pastikan anda tidak langsung memasang nat dengan semen oker pada sisi keramik. Biarkan terlebih dahulu kurang lebih 2 hingga 3 hari. Hal tersebut bertujuan untuk mengeluarkan sisa udara yang mengendap melalui celah bagian yang belum ditutupi nat. jika sudah segera n anda membersihkan nat nya yang masih kosong dari endapan kotoran.

Itulah cara memasang keramik lantai yang baik dan benar. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi kita semua. baca juga 30 Desain Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai

Leave a Reply