Desain Kabinet Dapur – Bila anda bisa memilih satu hal yang paling penting keberadaan dan fungsinya di dapur, tak peduli seperti apa bentuk dan ukurannya. Lemari penyimpanan merupakan hal pokok yang selalu diperlukan. Dalam urusan memilih tempat penyimpanan pun, anda mempunyai pilihan yang tidak terbatas. Mulai dari bentuk, ukuran, corak, warna, dan style yang sesuai seperti yang anda kehendaki.

Berikut ini 20 desain kabinet dapur atau kabinet cantik nan unik yang bisa diaplikasikan di area dapur anda.

1. Kabinet dengan Panel Datar

Dewasa ini desain kabinet dapur dengan panel memang semakin populer saja di kalangan masyarakat serta mempunyai penggemar yang cukup banyak. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, kabinet jenis ini memang sengaja dipasangi magnet, sehingga anda tak perlu ribet lagi menggunakan pegangan manual.

2. Desain kabinet dapur minimalis maksimal

Dengan tetap mempertahankan kabinet dapur berpanel, desain dapur minimalis ini sangatlah besar hingga tingginya mencapai langit-langit rumah. Walau begitu, karena lemari penyimpanan model ini didesain dengan dimensi yang tidak terlalu lebar sehingga dapur anda tidak akan terkesan sesak dan penuh.

3. Kabinet dapur dengan desain shaker yang tak pernah lekang dimakan oleh zaman

Kabinet dapur berkonsep shaker memang sudah diciptakan bertahun-tahun lalu. Walau begitu popularitasnya sama sekali tak pernah memudar. Hal ini dikarenakan, lemari penyimpanan shaker selalu dihubungkan dengan panel yang tersembunyi serta dibuatnya pegangan dengan desain simple. Sehingga membuat dapur tidak terkesan berlebihan dan enak dipandang.

4. Memanfaatkan keberadaan setiap ruang yang masih ada

Wanita yang telah menikah memang punya kecenderungan menyukai adanya dapur yang memiliki banyak kabinet. Oleh karena itu, ada baiknya bila anda menyewa jasa desainer khusus yang mampu membuat desain kabinet dapur yang bisa selaras dengan ruangan yang tersedia di rumah anda.

Baca Juga  Beragam Material Meja Dapur Yang Sedehana Elegan

5. Kabinet dan interior yang saling berintergrasi
Desain lain yang patut anda coba untuk membuat tampilan dapur menjadi lebih bagus adalah mengintegrasikan kabinet dapur dengan interior ruangan yang ada di sekelilingnya. Misalnya, anda bisa menyesuaikan warna kabinet dapur dengan dinding rumah anda.

6. Desain Kabinet dapur yang multi fungsi

Salah satu problem yang sering anda alami ketika ingin menyimpan peralatan adalah ukurannya yang terkadang terlalu kebesaran sehingga tidak bisa disimpan bersamaan dengan wadah bumbu dapur. Bila sudah begini, itu artinya anda membutuhkan kabinet dapur khusus dengan jenis berbeda. Contohnya bisa anda lihat pada gambar desain kabinet diatas ini.

7. Kayu natural yang memberi efek sejuk

Terkadang, kabinet dapur dengan warna-warna yang terkesan natural dari alam merupakan pilihan warna terbaik. Contohnya seperti pada gambar desain kabinet dapur diatas yang menggunakan unsur kayu. Tak hanya terlihat elegan, warna kayu juga membuat dapur anda terasa lebih alami dan menyenangkan. Patut dicoba!

8. Kabinet dapur bertema shaker dengan kayu yang elegan

Desain kabinet dapur yang satu ini merupakan gabungan antara desain kabinet bertema shaker dengan desain yang menggunakan kayu natural. Dan tak bisa dipungkiri hasilnya benar-benar fantastis, efeknya yang memukau dan masuk ke semua jenis kayu membuat dapur semakin terlihat cantik dan berkelas.

9. Kabinet dapur kaca transparan

Desain kabinet dapur yang satu ini adalah desain yang sangat cocok bagi anda yang cenderung suka lupa jika menaruh barang apa pun. Dengan menaruh kaca transparan pada kabinet dapur, anda tak akan lagi punya kewajiban mengingat setiap detail di mana anda menyimpan wadah bumbu dan alat masak. Membantu sekali, bukan?

Baca Juga  Contoh Desain Dapur Hotel Untuk Proses Perencanaan

10. Merasa sedikit egois juga tak masalah kok

Punya anak kecil di rumah, hingga anda takut dengan adanya kabinet kaca yang terlalu banyak memenuhi tiap sudut dapur? Nah, terapkan saja desain yang satu ini, kabinet dapur dengan fitur yang lebih minimalis. Masalah anda terselesaikan dengan cukup mudah, bukan?

11. Pilihan warna yang lebih berani

Sudah bosan dengan pilihan warna monoton yang itu-itu saja? Bila iya, anda bisa memberikan sedikit sentuhan warna yang lebih berani seperti pada desain berikut ini. Tak ada salahnya kan mewarnai kabinet daput anda dengan warna kuning yang ceria namun tetap bisa melebur dengan dekorasi yang ada di sekelilingnya.

12. Pakailah bagian tengah dapur anda
Bila masih terdapat cukup ruang di bagian tengah dapur, maka anda bisa membuat sebuah kitchen island yang dapat anda letakkan di sana. Keberadaan kitchen island juga bisa anda gunakan sebagai lemari penyimpanan berbagai macam perlengkapan memasak anda. Fungsional, bukan?

13. Maksimalkan pencahayaan untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih banyak

Meski area dapur anda tak terlalu besar, anda tetap bisa kok membuatnya terasa lebih luas dan nyaman. Gunakan saja pencahayaan yang tepat untuk menghasilkan ilusi ruang lebih lapang pada bagian bawah kabinet dapur. Mudah sekali untuk diterapkan, bukan? Bila anda masih bingung bagaimana bentuknya, anda bisa mencontoh desain berikut ini.

14. Pakailah lantai diagonal dan gabungkan dengan kabinet dapur yang terbuat dari kayu
Fungsi benda alam yang satu ini memang tak ada matinya ya. Bahkan dengan memakai kayu sebagai lantai diagonal lalu menggabungkannya dengan kabinet dapur berbahan yang sama, anda sudah bisa menciptakan kesan yang menarik pada dapur anda. Tak terlalu ribet namun masih tetap menyenangkan ketika dipandang, bukan?

Baca Juga  20 Desain Dapur Modern Kecil Sederhana

15. Ingin lebih simple? Pasang saja rak di dinding dapur anda

Bila anda tak punya cukup dana untuk membuat sebuah kitchen set yang cantik. Jangan berkecil hati, taruh saja rak-rak seperti gambar berikut ini di dinding dapur anda. Tak hanya terlihat rapi, dapur anda dijamin akan tampak lebih cantik dan luas? Mau coba?

16. Buat jendela yang lebih besar agar memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam
Lagi-lagi faktor pencahayaan memang penting. Lihat saja pada gambar berikut ini! Adanya jendela yang dibuat lebih besar akan memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam. Tak hanya memberi kesan lapang pada ruangan, secara tak langsung anda juga mendapatkan penerangan gratis. Kombinasikan pula dengan kabinet bernuansa putih agar dapur anda semakin bersinar.

17. Agar debu tidak mudah menempel pilih kabinet dapur dengan pintu minimalis
Kabinet dapur yang memiliki permukaan rata tanpa adanya lekukan selain untuk memasang handle pintu akan membuat debu tidak mudah menempel. Dengan demikian, anda akan lebih mudah saat membersihkannya.

18. Desain finishing HPL untuk kabinet dapur anda
HPL merupakan salah satu bahan finishing yang menjadi favorit bagi banyak orang. Selain harganya yang bisa dijangkau berbagai kalangan, punya warna dan motif yang beragam. HPL juga sangat minim dalam hal perawatan.

19. Desain kabinet dapur berkonsep minim dengan rak terbuka
Selain bisa memperindah dapur, rak terbuka juga sangat menarik bagi anda yang ingin memamerkan beragam koleksi perlengkapan makan.

20. Desain kabinet dapur dengan finishing keramik
Material seperti marmer memang memerlukan perawatan khusus. Anda bisa menggantinya dengan finising keramik, selain mudah dibersihkan dan pastinya awet, juga akan menghemat pengeluaran anda.

Loading...