Desain Kamar Tidur Untuk Pengantin Baru – Kamar tidur merupakan suatu ruangan yang bukan hanya digunakan sebagai tempat istirahat saja. Kamar tidur juga berfungsi sebagai ruangan dimana kita menyimpan privasi yang sangat penting. Hampir setiap hari kita lebih banyak menghabiskan waktu di kamar tidur. Oleh karena itu, kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin, melakukan desain interior pada kamar tidur merupakan hal yang sangat penting, apalagi bagi pasangan yang baru menikah.

Ternyata, kamar tidur itu dapat mempengaruhi mood penghuninya lho! coba bayangkan jika anda sedang capek dan ingin beristirahat di kamar namun interior kamarnya acak-acakan dan berantakan. Tentu saja mood akan menjadi lebih buruk dan bahkan bisa-bisa tercipta rasa tidak nyaman yang dihadirkan oleh kamar tersebut. Hal itu juga berlaku pada pasangan pengantin yang baru menikah.

Sebagai pengantin baru, pastinya banyak cobaan dan kebiasaan-kebiasaan yang harus disesuaikan karena seseorang yang biasanya tidur sendirian di kamar kini harus berbagi tempat dengan pasangannya yang pasti awalnya akan terasa aneh.

Sebaik mungkin anda sebagai pasangan juga harus dapat mendekorasi kamar tidur seromantis mungkin agar nantinya tercipta suasana harmonis, suasana romantis, dan jauh dari kata pertengkaran bahkan hingga kata perceraian.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untk membuat dekorasi suasana kamar tidur menjadi romantis, dari cara yang sederhana hingga cara yang cukup ribet.

Penasaran bagiamana caranya untuk menghidupkan suasana tersebut? Yuk langsung saja kita simak ulasan singkat nya dibawah ini!

Tips Kamar Tidur Romantis Untuk Pengantin Baru

1. Gunakan Warna Soft, Kalem, atau Cerah

Warna merupakan unsur terpenting dalam mempengaruhi mood ketika anda masuk ke dalam suatu ruangan. Oleh karena itu pemilihan warna itu merupakan hal yang penting. Jika anda ingin menghadirkan suasana romantis, anda bisa menggunakan warna soft atau warna yang kalem. Jangan menggunakan warna yang mencolok. Jangan juga menggunakan warna yang sifatnya tua. Mungkin anda bisa menggunakan warna cream, putih, coklat yang sangat muda, dan lain-lain.

Baca Juga  Daftar Harga Bed Cover Terbaru 2018

2. Gunakan Wallpaper Sederhana

Jika anda menginginkan kamar tidur yang dindingny menggunakan wallpaper, anda juga tetap bisa menghidupkan suasana romantis lho! caranya dengan memilih wallpaper yang sederhana, jangan yang terkesan banyak motif atau terlalu ramai karena hal tersebut akan memberikan pengaruh buruk pada mood ketika suasana hati sedang buruk atau sedang tempramen. Pastikan juga anda memilih wallpaper dengan warna yang cerah.

3. Pasang Lampu Kecil

Untuk menjadikan suasana kamar lebih romantis, lampu adalah salah satu hal yang sangat ampuh! Anda bisa menambahkan lampu-lampu kecil yang nantinya digunakan untuk lampu tidur. Lampu-lampu kecil bisa anda pasang di sekitar jendela, gorden, dekat tempat tidur, di bagian atap, dan lain-lain.

Alangkah baiknya lampu kecil tersebut tidak berwarna putih, anda bisa menggunakan warna kuning, oren, dan lainnya. Tapi, jangan sampai memilih dengan banyak jenis warna ya karena hal tersebut takutnya memberikan efek terlalu ramai.

4. Foto Bersama

Agar terlihat lebih romantis, jangan lupa untuk memajang foto bersama pada kamar tidur, anda bisa meletakkannya pada dinding tepat diatas tempat tidur, atau mungkin foto bersama pada meja disebelah tempat tidur. Berikan proporsi yang tepat pada kamar tidurnya, jangan sampai memasang foto terlalu banyak agar tidak terkesan sempit. Pastikan foto yang ditempel di dinding mempunyai ketinggian yang pas, jangan sampai kerendahan karena hal itu akan mengurangi estetika.

5. Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan dalam dekorasi kamar tidur yang romantis juga merupakan hal yang penting lho! pasalnya terkadang wangi-wangian itu mempengaruhi mood kita. Misalnya saja wangi lavender bisa membuat kita lebih nyaman dan lebih romantis lagi. Anda bisa menyimpan pengharum ruangan di sudut-sudut ruangan atau dibawah AC kamar tidur anda. Namun jangan sampai berlebihan menggunakan pengharum ruangannya ya!

Baca Juga  Contoh Cat Kamar Tidur Anak Laki-Laki Unik

6. Jendela dan Gorden yang Besar

Suasana romantis itu tidak dihidupkan oleh suatu ruangan yang gelap saja lho! suatu kamar dengan ventilasi berupa jendela dan gorden yang besar akan terlihat lebih romantis dibandingkan kamar tidur yang hanya mempunyai ventilasi yang kecil. Anda bisa menggunakan gordern berwarna gelap dan memadukannya dengan warna dinding yang cerah dan soft! Dijamin deh, setiap pagi hari suasana romantis akan selalu terpancar ketika bangun tidur.

7. Tambahkan Bunga

Bunga tidak hanya harus disimpan di taman atau di teras saja lho! anda juga bisa menyimpan bunga hias di kamar tidur anda. Selain nantinya akan memberikan kesan yang romantis, anda juga akan mendapat kesan alam hijau yang menenangkan pikiran. Bunga tersebut bisa diletakkan disamping tempat tidur, pada meja kerja, pada etalase didalam kamar, dan lain-lain. Pilihlah bunga dengan warna yang soft.

8. Gunakan Karpet dan Kain

Anda bisa menggunakan karpet yang diletakkan dibawah tempat tidur dan atau di lahan kosong di beberapa sudut. Tidak perlu dengan motif yang ribet, hanya karpet polos atau dengan motif garis-garis saja suasana romantis sudah mulai terbentuk kok! Alangkah lebih baiknya jika karpet yang dipilih serasi dengan dinding atau lantai pada ruangan kamar nya. Kain juga dipercaya merupakan barang ampuh yang dapat membuat suasana kamar menjadi lebih romantis, anda bisa menggunakan sprei dan kain bantal dengan jenis sutra atau satin.

9. Pencahayaan dengan Lilin
Tidak ada salahnya untuk melakukan pencahayaan dengan lilin pada waktu-waktu tertentu agar suasana kamar tidur menjadi lebih romantis. Lilin yang anda pilih juga harus yang unik-unik dan memberikan kesan romantis ya! Jangan sampai menggunakan lilin yang digunakan untuk pemakaman lho nanti bisa-bisa pasangan anda merasa tersinggung dan terjadi pertengkaran.

Baca Juga  Cara Membereskan Kamar Yang Kecil Agar Tampak Luas dan Nyaman

10. Spring Bed dan Sprei
Pemilihan spring bed merupakan hal yang tak kalah pentingnya. Pastikan selalu melakukan perundingan untuk memilih spring bed. Jangan lupa untuk memilih warna atau motif sprei yang serasi. Sebaiknya pilihlah spring bed yang cukup besar, jangan sampai memilih yang pas untuk dua orang saja ya karena mungkin suatu saat anda juga akan punya anak yang akan tidur pada spring bed kamar untuk sementara.

Itulah beberapa tips dekorasi yang bisa diaplikasikan untuk mendapat suasana romantis dalam sebuah ruangan khususnya kamar tidur. Jadi, jangan sampai ada pertengkaran yang disebabkan karena ketidaknyamanan kamar tidur untuk pasangan yang baru menikah. Hidupkan suasana romantis tidak hanya di kamar tidur saja, tapi harus pada ruangan-ruangan yang lain juga.

Pernikahan merupakan suatu hal yang sakral, yang selalu ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah lama menjalin cinta. Jadi, sebaiknya jika sudah menikah, selalu melakukan perundingan baik dalam hal apapun maupun itu dalam hal pemilihan dekorasi suatu ruangan, pemilihan furniture dalam sebuah rumah, dan lain-lain. Jangan selalu mementingkan ego atau kepentingan sendiri karena pada hakikatnya pasangan yang sudah menikah harusnya saling melengkapi satu sama lainnya.

Desain Kamar Tidur Untuk Pengantin Baru yang Sangat Romantis

rumah idaman:

    kamar tidur pengantin

Tag:

| RumahMu | 4.5
Loading...