Rumah minimalis – Hey guys, selamat datang kembali dalam ulasan kali ini dan untuk ulasan kali ini kami akan mengulas mengenai desain tangga yang cocok untuk Anda gunakan jika Anda memiliki model rumah minimalis, dan kami rasa tangga ini cukup modern dan sangat cocok untuk di aplikasikan ke rumah Anda tersebut. Dan perlu di ingat dalam penggunaan tangga ini Anda perlu memilih terlebih dahulu supaya di belakang nya tidak merasa kecewa saat Anda sudah mengaplikasikanya.

Tinggal di tempat tinggal dengan desain minimalis membuat Anda wajib pintar-pintar menata ruangan dan meletakan perabot besar . Nah, galat satu tantangan yang kerap dijumpai saat mendesain tempat tinggal minimalis dengan 2 lantai atau lebih adalah membuat tangga.

Pasalnya, anak tangga yang disusun ini bisa menghabiskan lahan relatif besar dan menyisakan lahan kosong di bagian bawahnya. Tetapi belakangan ini para arsitek semakin berinovasi mendesain tangga yang ekonomis ruang & fungsional.

1. Desain Menukik

Salah satu cara buat menghemat ruang adalah meminimalisir area horizontal. Bila Anda bahagia ‘mendaki’ ketinggian, desain tangga dengan kemiringan yang menukik tajam ini bisa sebagai pilihan.

Anda jua sanggup membuat tangga dengan desain yang menarik menurut kayu yg ringkas & minimalis sehingga rumah mungil Anda nampak higienis dan tertata rapi.

2. Bermain Kreatif

Anak tangga dengan material batu bata yang diplester mungkin nampak membosankan & menciptakan rumah terkesan sempit. Untuk menghadirkan kesan segar dan minimalis, Anda sanggup menentukan anak tangga dengan dominasi rona putih atau memakai material kaca.

Tidak hanya di bagian railing atau pegangan tangga saja, namun Anda jua mampu bermain kreatif menggunakan memanfaatkan material kaca menjadi pijakan anak tangga. Salah satu contohnya tangga yg dibuat menggantung misalnya pada gambar.

Baca Juga  Tips Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah

3. Tangga Ulir yg Nyaman

Tangga ulir atau tangga spiral kerap menjadi andalan buat menghemat ruang. Namun, sebagian orang enggan menentukan jenis tangga ini karena terlalu menukik & dipercaya kurang kokoh buat dipijak. Sebagai alternatif tangga spiral besi, Anda mampu membuat desain kustom tangga ulir yg sedikit lebih lebar supaya nyaman buat dipijak.

4. Buat Transisi Anak Tangga

Desain anak tangga dengan transisi yang dipisah pada bagian tengah mampu menghemat sedikit area buat rumah minimalis Anda. Contoh ruangan di atas sangat pas buat rumah tiga lantai. Namun, residu ruang ini jua mampu digunakan buat meletakkan lemari atau rak buku.

5. Manfaatkan Anak Tangga buat Penyimpanan

Terakhir, jika Anda terpaksa wajib membuat anak tangga dengan ukuran relatif lebar & kemiringan yang landai, modifikasi anak tangga sebagai laci geser. Dengan demikian, Anda bisa menghemat ruang buat penyimpanan sandang, kitab , hingga menggunakan mainan anak.

Nah dari beberapa tangga di atas Anda bisa melihat sendiri dengan jelas, dan Anda bisa menggunakanya sesuai selera Anda masing masing. Dan untuk contoh yang lainya kami akan memberikan beberapa contoh desian tangga untuk rumah minimalis Anda tersebut. Simak di bawah ini:

Contoh tanggan untuk rumah minimalis Anda