Dapur merupakan satu ruangan yang wajib ada pada setiap rumah. Berbagai perabot dapur sangat beragam jenisnya mulai dari piring, sendok, wajan, hingga bumbu-bumbu dapur yang perlu wadah tersendiri supaya kita mudah mencari. Peletakannya pun harus yang mudah digapai sehingga tidak memerlukan waktu lama ketika kita sedang memasak. Nah, untuk menjawab kebutuhan ibu rumah tangga ini, muncullah model lemari dapur gantung yang saat ini lagi tren dan disukai banyak orang. Model lemari gantung ini mempunyai banyak kelebihan dibanding lemari dapur biasa yaitu tidak memerlukan ruang khusus sendiri. Kamu hanya perlu memasangnya dibagian atas interior dapur maka otomatis segala perabotmu dapat kamu simpan disana. Selain praktis, kamu pun bisa dengan mudah menggapai perabot dan bumbu masak disana tidak perlu susah-susah ke tempat penyimpanan yang jauh.

Model Lemari Dapur Gantung Terbaru 2018

Model lemari dapur gantung banyak jenisnya tergantung dari bahan apa yang ingin kamu pilih. Ada yang terbuat dari kaca, kayu, serat kayu, bahkan sampai alumunium. Meski demikian, model lemari dapur gantung yang populer adala lemari gantung kayu. Lemari gantung dapur kayu ini selain memiliki furnitur yang enak dilihat juga terkenal awet, apalagi dari kayu jati. Kayu jati merupakan salah satu kayu yang tumbuh bertahun-tahun sehingga memiliki tekstur yang kuat dan tidak mudah dimakan serangga kayu. Kamu juga bisa memadukan desain kayu lemari gantung dengan interior dapurmu sehingga tampak matching dan indah.

Desain Lemari Gantung Dapur Terbaru

Desain lemari gantung dapur selalu menyesuaikan bentuk dapur yang kamu miliki. Biasanya, desain lemari ini bisa custom terlebih dahulu. Bisa juga dalam mendesain dapur sudah sekalian mendesain lemari gantung dapur, jadi bisa disesuaikan lebih awal. Jangan sampai lemari dapur yang dipasang saling bertabrakan sehingga malah tidak efisien. Model lemari dapur gantung ini juga disesuaikan dengan keperluannya. Untuk menyimpan perabot atau bumbu yang sering digunakan, lebih baik diletakkan pada lemari gantung yang mudah dijangkau sehingga tidak perlu mengobrak-abrik lemari. Begitu pula dengan penyimpanan perabot yang jarang digunakan dapat disimpan dirak paling belakang. Perabot dan bumbu masak diletakkan pada rak terpisah supaya tidak bercampur dan saling mengotori.

Baca Juga  Membuat Cantik Dekorasi Ruang Keluarga Minimalis

Model Lemari Dapur Gantung Terbaru 2018

Model Lemari Gantung di Dapur Terbaru

Model lemari dapur gantung pertama yaitu model lemari gantung yang terbuat dari kaca. Model lemari gantung ini memiliki kelebihan yaitu permukaannya yang tembus pandang sehingga kamu dapat melihat isi lemari dari luar. Meski model lemari dari kaca terdengar menyeramkan karena sifatnya yang fragile, tapi jangan khawatir. Desainnya sudah dibuat semaksimal mungkin sehingga tidak mengganggu penggunaannya. Lemari gantung kaca ini ditopang oleh bahan yang kuat sehingga dapat menahan beban lemari dan perabot yang akan dimasukkan dalam lemari.

Model Lemari Dapur Gantung Terbaru 2018

Model lemari dapur gantung selanjutnya adalah model kayu yang menggunakan kayu sebagai bahan utama lemari gantung tersebut. Ada banyak pilihan kayu yang bisa digunakan, tetapi pilihan kayu jati masih jadi favorit oleh banyak orang. Hal ini karena bahan kayu jati memiliki sifat kuat dan awet. Kamu dapat menyesuaikan jenis lemari gantung dapur dengan dapurmu sehingga tampak indah dan mudah dijangkau. Model lemaru gantung kayu inilah adalah jenis best seller yang banyak dicari lho. Selain model lemari dapur gantung ada juga lemari gantung dapur dengan model serat kayu. Apabila kamu merasa jenis lemari gantung dengan kayu jati terkesan lebih berat dan menakutkan, kamu bisa memilih jenis lemari gantung dengan bahan serat kayu. Meski lemari dengan bahan serat kayu ini lebih ringan, tetapi lemari serat kayu ini lebih cepat rusak dari lemari model kayu karena teksturnya yang mudah dipecah oleh serangga kayu.

Model Lemari Dapur Gantung Terbaru 2018

Model lemari dapur gantung lain adalah model lemari dengan bahan alumunium. Ya, aluminium ini salah satu bahan perabot rumah tangga rekomendasi, begitu pula dengan lemari gantung dapur berbahan alumunium. Terbukti, banyak peminat yang memesan lemari jenis alumunium ini karena memang mempunyai kelebihan berupa daya tahan lama serta warna silvernya yang unik. Bahan alumunim ini juga tidak terpengaruh oleh kelembabapan udara di sekitar dapur. Berbeda dengan lemari dari kayu yang terpengaruh oleh kelembaban sedikit saja akan mempengaruhi umur lemari. Namun, ada kekurangannya juga yang dimiliki oleh lemari alumunium ini, yaitu bahannya yang sulit untuk dibentuk sehingga dalam pembuatan lemari alumunium ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding lemari model lainnya. Selain itu, lemari berbahan alumunium mempunyai sifat yang menyerap panas (konduktor) sehingga mudah panas jika udara sekitarnya panas. Jadi, hal penting yang perlu kamu tahu adalah hati-hati dalam menyimpan bumbu-bumbu masak yang mudah meleleh atau menguap seperti garam dalam lemari alumunium ini.

Baca Juga  Memaksimalkan Ruang dalam Desain Interior Rumah Mungil

Model Lemari Dapur Gantung Terbaru 2018

Apapun model lemari dapur gantung yang kamu miliki, hal yang perlu kamu perhatikan hanyalah perawatan lemari gantung tersebut. Percuma memiliki lemari gantung dapur dengan harga mahal jika tanpa disertai perawatan yang sepadan, usianya tidak akan bertahan lama. Berikut tips perawatan lemari gantung yang kamu miliki. Pertama, bersihkan terlebih dahulu bagian luar maupun dalam lemari gantungmu dengan kain kering ataupun kemoceng secara rutin supaya terhindari dari tumbuhnya jamur. Sebelum menggunakan lap kering, kamu juga bisa membersihkannya terlebih dahulu dengan campuran jeruk nipis dan air hangat bagian luarnya saja supaya bersih dari minyak dan noda makanan. Baru setelah itu, bersihkan dengan lap kering. Saat mengelap bagian dalam lemari, terlebih dahulu kosongkan dulu lemari tersebut dengan mengeluarkan seluruh isi lemarinya. Lalu, lap dengan bersih menggunkan lap kering. Apabila bagian dalam lemari sangat kotor dan terdapat minyak maupun noda makanan, kamu bisa menambahkan campuran jeruk nipis dan air hangat terlebih dahulu, baru kemudain dilap menggunakan kemoceng.

Model Lemari Dapur Gantung Terbaru 2018

Dari berbagai macam model lemari dapur gantung tersebut, kira-kira model lemari gantung mana yang sesuai dengan tipemu? Yang pasti kamu harus menyesuaikan dengan desain dapurmu. Selain itu, yang perlu kamu tahu juga harga dari lemari gantung tersebut. Jadi, faktor yang mempengaruhi dari harga lemari gantung dapur adalah faktor bahan yang digunakan, ukuran lemari gantung, dan desain lemari tersebut. Untuk model lemari gantung dari bahan kaca, biasanya masih dihargai dengan harga murah, sekitar 2 jutaan. Hal ini karena bahan kaca masih banyak ditemukan, mudah dibentuk, dan rawan pecah. Nah, untuk model lemari gantung dengan bahan kayu inilah yang biasanya berharga lebih mahal, apalagi dari bahan kayu jati. Paling murah model lemari gantung dapur dari kayu jati berkisar 3 jutaan. Ada lagi model lemari gantung lain yang paling mahal, yaitu lemari gantung dengan bahan alumunium. Namun, ada juga lemari kayu jati yang sangat mahal apabila ditambahkan seni ukir pada pintu lemari tersebut. Setelah membaca bermacam model lemari diatas, sudahkah menentukan lemari mana yang kamu pilih?

Baca Juga  Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Type 120

Loading...