Penggunaan Wallpaper Dinding – Mempercantik dinding di rumah dengan menggunakan wallpaper memang merupakan cara yang cukup praktis. Anda tidak perlu repot-repot untuk mengecat dinding. Selain itu, tersedia beragam pola dan motif yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan atau desain rumah Anda. Namun sebelum Anda mengaplikasikan wallpaper pada dinding rumah, ada baiknya mengetahui beberapa fakta dibalik Penggunaan Wallpaper Dinding yang mungkin bisa menjadi referensi yang berguna bagi Anda.

Memasang wallpaper dengan pola besar memang akan menarik perhatian pada interior di rumah Anda. Tapi tahukah Anda bahwa wallpaper dengan pola yang lebih besar lebih sulit untuk menggantung karena sulit untuk menyesuaikan pola ketika memasang gulungan berikutnya. Ukuran pola tersebut biasa disebut drop.

Penggunaan Wallpaper Dinding

Wallpaper dengan pola besar biasanya berukuran 9-11 inci. Sedangkan untuk pola kecil yakni berkisar antara 2-3 inci. Selain itu, wallpaper dengan pola yang lebih besar dapat membuat ruangan terlihat lebih kecil. Oleh karena itu, hindari pemasangan pola ini pada ruangan yang sempit.

Penggunaan Wallpaper Dinding

Daerah dengan tingkat mobilitas yang tinggi seperti lorong atau tangga, akan lebih baik jika diaplikasikan dengan wallpaper bertekstur atau bermotif. Hal tersebut akan meminimalisir kerusakan yang ada. Wallpaper tanpa tekstur atau motif biasanya lebih tipis dan lebih halus. Oleh karena itu, setiap detail kerusakan kecil akan jelas terlihat. Sedangkan untuk wallpaper bermotif atau tekstur memiliki kontur dan lebih tebal sehingga akan terlihat samar meskipun ada sedikit kerusakan.

Penggunaan Wallpaper Dinding

Jika Anda ingin mengaplikasikan wallpaper pada dinding setengah jadi seperti dinding dengan material batu bata yang masih sedikit kasar, jangan lupa untuk melapisi terlebih dahulu dengan material lain seperti lapisan kertas polos. Hal tersebut akan membuat permukaan lebih halus dan merata sehingga wallpaper nantinya tidak mudah rusak.

Baca Juga  Ciptakan Suasana Rumah Makin Ceria dengan Aplikasi Kolam Ikan Minimalis Ini

Banyak orang yang langsung mengaplikasikan wallpaper baru dengan meniban wallpaper lama secara langsung dengan alasan lebih tebal dan lebih kuat. Hal tersebut jelas salah. Selain akan terlihat menggelembung, nantinya wallpaper akan tidak harmonis terlebih jika wallpaper sebelumnya adalah wallpaper motif, karena akan mengganggu visual yang dihasilkan.

Penggunaan Wallpaper Dinding

Sebagian orang juga mencoba untuk berkreatifitas dengan wallpaper yakni dengan mencoba untuk melukis motif sendiri pada wallpaper polos. Hal tersebut wajar saja untuk dilakukan, tapi pastikan Anda mengerjakannya dengan serius. Jangan sampai Anda hanya melakukan pemborosan jika hasilnya tidak sesuai harapan. Selain itu, pilih jenis material kertas wallpaper yang akan digunakan untuk dilukis. Pastikan disesuaikan dengan alat yang akan Anda gunakan untuk melukis. Misalnya gunakan kertas yang lebih tebal untuk melukis dengan menggunakan kuas cat.

Demikianlah tadi beberapa fakta Penggunaan Wallpaper Dinding yang penting untuk anda ketahui dalam hal pengaplikasian wallpaper pada dinding rumah anda. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat, selamat berkreasi!

Penggunaan Wallpaper Dinding

Tag:

| Arno rumahmu.com | 4.5
Loading...