Rumah Vertikal, Desain Rumah Minimalis Modern Unik yang Populer

Semakin padatnya rumah – rumah penduduk tidak hanya di daerah kota akan tetapi juga di daerah desa dan semakin menipisnya lahan pemukiman menjadikan banyak orang tertarik untuk mendesain rumah dengan konsep vertikal. Dulu mungkin konsep rumah vertikal terkesan aneh dan tidak layak akan tetapi di era modern sekarang ini mengingat lahan yang semakin sempit sementara kebutuhan akan pemukiman semakin meningkat menjadikan konsep rumah vertikal menjadi pilihan terbaik.

Rumah Vertikal, Desain Rumah Minimalis Modern Unik yang Populer

Bahkan di Jepang, konsep rumah vertikal sudah menjadi hal yang lumrah. Kemungkinan besar di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan akan bermunculan rumah – rumah dengan konsep vertikal ini. Pada hakikatnya konsep rumah vertikal menjadi sebuah rumah yang layak diterapkan khususnya mereka yang butuh banyak ruang sementara memiliki lahan yang sempit. Rumah konsep ini sangat ideal dan untuk Anda yang tertarik menerapkannya sebagai konsep hunian Anda, berikut ide desain rumah minimalis modern unik dengan konsep rumah vertikal yang dapat menjadi inspirasi hunian terbaik untuk Anda.

Desain Rumah Minimalis Modern Bergaya Vertikal

Desain rumah minimalis vertikal Keenan House di Fayetteville, Arkansas

Keenan House merupakan sebuah ide desain rumah minimalis modern yang hadir dalam bentuk vertikal dan dirancang oleh seorang arsitek kenamaan yaitu Marlon Blackwell. Rumah ini dibuat dari struktur besi yang tinggi dan dikombinasikan dengan berbagai material lain seperti bambu dan juga beton. Kesan dinamis akan Anda temukan dibalik kombinasi material ini. Rangka besi dan bambu dijadikan sebagai fasad dimana cahaya yang masuk ke dalam desain rumah akan menjadi lebih maksimal sehingga dapat mengurangi esensi penggunaan lampu yang berlebihan.

Baca Juga  Daftar Harga keramik Lantai Terbaru Bulan Ini Tahun 2018

Desain rumah minimalis vertikal Keenan House di Fayetteville, Arkansas

Desain rumah minimalis vertikal di Vietnam

Desain rumah vertikal yang terbangun di Vietnam ini merupakan karya dari seorang arsitek kenamaan yaitu Vo Trong Nghia Architects. Lahan yang sempit diakali oleh arsitek ini dengan kehadiran taman vertikal. Kenyamanan lebih dan kesan yang menarik terpancar dari kehadiran taman vertikal didalam rumah vertikal ini. Anda akan temukan warna putih yang mendominasi bangunan rumah yang menonjolkan vegetasi pada desain rumah minimalis modern ini sehingga terkesan bahwa taman dan vegetasinya adalah elemen utama pada bangunan walau sebenarnya kehadirannya hanya menjadi pelengkap semata.

Desain rumah minimalis vertikal di Vietnam

Desain rumah minimalis vertikal Promenade House di Shiga, Jepang

Promenade House merupakan sebuah desain rumah minimalis vertikal di Jepang. Layout yang digunakan sederhana dan geometrik yang merupakan cara arsitek menyiasati hunian yang hanya memiliki lebar tanah 4 meter saja. Walaupun memaksimalkan lahan yang ekstra sempit, akan tetapi desain rumah ini masih bisa menyisakan ruang untuk  taman di sisi bangunan. Fasad minimalis dan penempatan bukaan dibuat sangat efektif bersama sisi cahaya dari rumah ini yang tidak kalah maksimalnya dengan rumah – rumah yang lapang kebanyakan.

Desain rumah minimalis vertikal Promenade House di Shiga, Jepang

Desain rumah minimalis vertikal split house, Shanghai

Split house merupakan sebuah rumah minimalis vertikal karya Neri and Hu Design Research Office. Desain rumah ini dihimpit oleh townhouse lama bersejarah dimana bangunan ini dibangun dengan fasad minimalis yang eksentrik sehingga akan tampil menonjol dibandingkan bangunan yang ada di sekitarnya.

Desain rumah minimalis vertikal split house, Shanghai

Anda akan temukan bukaan yang lebar di bagian depan dan warna hitam yang mendominasi di bangunan ini sehingga menjadikan desain rumah minimalis modern ini jauh lebih menonjol dibandingkan bangunan yang lain. Hal ini juga membantu rumah vertikal untuk mendapatkan pencahayaan lampu yang memadahi.

Baca Juga  Desain Kamar Tidur Bayi Minimalis

Dari penjelasan diatas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa lahan tidak menjadi permasalahan utama dalam mendesain sebuah rumah. Yang paling penting adalah Anda memiliki konsep dan memiliki alternatif terbaik menyiasati lahan sempit yang ada, salah satunya dengan mendesain rumah dengan konsep minimalis vertikal. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Loading...