Tips Dekorasi Gudang Agar Tidak Terkesan Kotor dan Berdebu – Jika kita berbicara mengenai kenyamanan tentunya salah satu faktor yang menunjang kenyamanan itu terwujud adalah kebersihan, tentu saja hal ini sangat di idamkan oleh banyak orang, siapa yang tidak nyaman dengan kebersihan. Selain kebersihan dapat menunjang kenyamanan itu terwujud, hal itu juga dapat meningkatkan tingkat kesehatan seseorang, karena jika seseorang tinggal atau terlalu lama berada di tempat yang kotor akan berdampak negatif pula bagi kesehatannya.

Seringkali diperhatikan perhatikan ada beberapa rumah yang nampak bersih dan nyaman namun ternyata di dalamnya ada sebuah gudang yang tidak terawat dan menjadi tempat bersarangnya kuman dan binatang. Oleh karena itu, untuk meminimalisir kasus mengenai gudang yang terkesan kotor dan berdebu perlu dilakukan beberapa tips dan triknya, simak secara baik-baik ulasannya di bawah ini :

1. Minimalisir barang yang masuk

Gudang memang identik dengan tempat penyimpanan barang-barang yang sudah tidak terpakai atau menjadi tempat penyimpanan barang antik. Namun walaupun demikian hal itu jangan dijadikan suatu alasan menjadikan gudang tampak kotor dan menjijikkan bahkan berdebu dengan barang-barang yang ada di dalamnya.

Upayakan barang-barang yang masuk dalam gudang tersusun dengan rapi dan sebisa mungkin minimalisir barang yang masuk ke dalam gudang, karena tidak semua barang yang tidak terpakai harus disimpan di dalam gudang, sebaiknya lebih dikreasikan barang yang tidak terpakai atau beberapa barang antik untuk dijadikan hiasan ruangan.

2. Susun rapi barang

Walaupun barang-barang yang ada di dalam gudang tidak terlihat oleh orang-orang yang ada di luar namun tetap saja kerapihan gudang harus tetap terjaga, usahakan barang-barang yang ada di dalam gudang tersusun dengan rapi, untuk menghindari kesan kotor dan berdebu kalian dapat menggunakan beberapa lemari bekas atau rak bekas untuk dijadikan tempat penyimpanan barang di gudang. Jikalau barang yang ada di dalam gudang sudah tersusun dengan rapi maka gudang akan tampak bersih.

3. Sediakan kotak penyimpanan

Barang-barang yang ada di dalam gudang memang jenisnya bermacam-macam, mulai dari buku, barang kecil antik, bahkan barang-barang yang ukurannya besar, namun untuk ukuran barang yang sedang dan kecil sebaiknya disimpan dalam kotak-kotak, agar lebih rapi dan tidak tercecer.
Jikalau barang-barang seperti guci kecil disimpan begitu saja di gudang maka akan mudah rusak, sebaiknya disimpan dalam kotak penyimpanan, dan untuk berkas-berkas atau lembaran kertas yang sudah tidak terpakai sebaiknya disimpan dalam kotak-kotak penyimpanan.

4. Sediakan rak penyimpanan

Selain kotak penyimpanan yang harus disediakan di dalam gudang, satu hal lagi yang harus disediakan adalah rak penyimpanan. Fungsi dari rak penyimpanan ini tentunya sangat berfungsi sekali, dapat dijadikan tempat untuk menyimpan tumpukan kotak. Selain itu dapat memudahkan seseorang saat mencari barang-barang yang nantinya akan diperlukan sewaktu-waktu. Hal ini juga dapat membuat gudang nampak luas dan tidak kotor.

5. Pilih lantai berwarna gelap

Selain dekorasinya yang harus diperhatikan untuk mewujudkan gudang yang tampak bersih, kesesuaian warna lantai juga sangat menunjang. Jika lantai gudang berwarna terang maka sangat mudah untuk kotor dan kotoran pun sangat mudah terlihat bahkan debu pun sangat mudah terlihat, sebaiknya pilihlah lantai yang berwarna gelap karena akan mengesankan kesan bersih dan lebih eksotis. Dengan pemilihan warna lantai yang tepat tentunya akan meringankan seseorang untuk membersihkan lantai gudang setiap harinya.

6. Pilih warna cat monokrom

Ada beberapa pilihan warna cat untuk gudang sebenarnya, namun agar gudang nampak rapi dan tidak berantakan maka pemilihan warna cat yang monokrom adalah pilihan yang sangat tepat. Pasalnya dengan pemilihan warna ini maka gudang akan lebih terlihat tampak lenggang. Warna monokrom yang dipilih dapat meminimalisir debu yang masuk ke dalam gudang, karena warnanya yang gelap dan tidak mencolok.

7. Penerangan yang jelas

Walaupun hanya sekadar gudang, kalian harus memperhatikan juga dengan penerangan yang disediakan, sebaiknya pilih lampu yang memiliki penerangan yang mendukung dan jikalau ukuran gudang luas dan besar maka lampu yang dipilih pun harus yang berwatt besar dan tidak hanya berjumlah satu saja, karena jika penerangan di dalam gudang tidak mendukung dan redup maka gudang akan tampak kotor dan misteri.

8. Pilih tempat yang sesuai untuk dijadikan gudang

Memilih tempat yang sesuai untuk dijadikan sebagai tempat gudang adalah suatu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan, bayangkan saja jika gudang berada di ruangan depan rumah atau di ruangan depan kantor, hal itu tentunya akan mengganggu suasana lainnya, pastikan tempat yang dipilih sebagai gudang berada di belakang rumah atas lantai atas rumah. Karena hal itu juga dapat membuat gudang lebih rapi karena anak-anak tidak dengan mudah keluar masuk gudang dan mengacak-acak barang-barang disana.

9. Sediakan ventilasi udara

Sebenarnya ventilasi udara tidak hanya diperlukan oleh makhluk hidup saja, namun juga hal itu diperlukan oleh beberapa ruangan karena dengan ventilasi udara akan membuat ruangan gudang tersebut tidak terasa sesak. Hal ini juga dapat membuat sirkulasi udara masuk secara seimbang, karena walaupun barang-barang yang ada di dalam gudang sangat penuh namun hal itu akan meminimalisir jumlah debu yang masuk karena lancarnya sirkulasi udara melalui ventilasi tersebut.

10. Sesuaikan dengan ukuran gudang

Kaidah ini tidak hanya berlaku dengan rumah dan ruangan lainnya saja, namun hal ini juga berlaku untuk sebuah ruangan gudang. Walaupun gudang bukanlah tempat berkumpul, namun apa salahnya jika kenyamanan gudang pun harus diperhatikan. Jika ukuran gudang kalian hanya berukuran sedang dan tidak terlalu besar maka pastikan barang-barang yang nantinya akan disimpan pun tidak melebihi kapasitas dari luas ruangan tersebut. Bayangkan saja jika luas gudang sangatlah sempit dan barang yang terdapat di dalamnya sangatlah penuh, maka hal tersebut akan membuat gudang tampak kotor dan sesak.

11. Sediakan pewangi ruangan

Pewangi ruangan sebenarnya tidak hanya disediakan dalam ruangan berkumpul saja namun sebenarnya di ruangan tertutup seperti gudang, hal ini sangatlah diperlukan karena pewangi ruangan ini dapat menetralisir udara dan menjadikan ruangan lebih segar dan harum. Sebaiknya pemilihan pewangi ruangan dalam gudang sebaiknya pilih yang otomatis dapat bekerja sendiri, sekarang ini sudah banyak sekali produk-produk pewangi ruangan yang sudah bekerja dengan cara otomatis.

12. Memberikan note pada setiap kotak

Jika menyimpan di dalam gudang pastinya barang-barang akan sulit untuk dicari apalagi jika barang sudah dimasukkan dan dibungkus di dalam kotak, dengan memberikan note pada setiap kotak tentunya akan memudahkan seseorang saat mencari barang yang ia perlukan atau butuhkan. Dengan memberikan note pada setiap kotak juga akan lebih mengesankan susunan yang rapi pada setiap rak. Hal ini juga dapat menghindari terjadinya berantakan pada gudang, karena dengan memberikan note maka seseorang akan lebih mudah menemukan apa yang ia butuhkan.

Tips Dekorasi Gudang Agar Tidak Terkesan Kotor dan Berdebu

Keywrods:

    gambar pewangi lantai, pulau ayer kotor language:id

Tag:

| RumahMu | 4.5
Loading...