Tips Menata Dan Memilih Lampu Hias Kamar Tidur – Selain lampu utama, kamar tidur juga memerlukan lampu hias. Lampu hias bermanfaat ganda. Selain untuk menambah intenstitas cahaya juga membuat ruangan nampak tenang. Namun berbeda dengan lampu hias ruangan lain, kamar tidur memerlukan lampu hias yang berbeda. Justru lampu dengan cahaya redup sangat diperlukan didalam kamar. Hal ini akan membuat penghuni kamar lebih nyaman beristirahat serta cahaya lampu tidak menyilaukan mata.

Maka dari itu sebelum memilih lampu yang tepat, ada baiknya mengetahui terlebih dulu jenis dan bagaimana menatanya. Untuk ukuran, sebaiknya jangan pilih yang terlalu kecil atau besar. hal ini akan menggangu tampilan kamar anda. lampu yang terlalu besar membuat ruangan minimalis nampak penuh serta lampu yang terlalu kecil membuat ruangan terlihat biasa saja. berikut ulasan lengkapnya untuk tips menata dan memilih lampu hias kamar tidur.

Beberapa Tips Menata Dan Memilih Lampu Hias Kamar Tidur

1. Ukuran

Ukuran menjadi poin penting untuk diperhatikan. Pilih lampu hias yang ukurannya tidak terlalu kecil serta tidak terlalu besar. ukuran yang terlalu kecil membuat lampu hias tidak menjadi pusat perhatian. Sedangkan jika ukurannya besar akan menyebabkan ruangan terlihat sesak. Selain itu lampu hias yang terlalu besar juga menyebabkan kamar nampak silau sehingga tidak nyaman untuk bersitirahat. Maka dari itu pilih yang ukurannya sedang sesuai dengan luas kamar anda.

2. Gunakan lampu dengan cahaya remang-remang

Seperti yang telah disinggung diatas, lampu yang terlalu besar membuat kamar menjadi silau. Maka dari itu pilihlah lampu bercahaya remang-remang. Hal ini membuat kamar terlihat santai dan tenang. Suasana ini membuat istirahat lebih optimal. Jika memungkinkan pilihlah lampu hias yang memberikan warna tertentu. Selain itu lampu jenis ini juga lebih hemat listrik dan tentunya memerlukan budget yang minim.

Baca Juga  10 Perusahaan Asuransi Rumah Terbaik di Indonesia

3. Menempatkan lampu yang tepat

Penempatan lampu juga memerlukan perhatian tersendiri. Tempatkan lampu dengan kondisi yang tepat. Letakan lampu di tempat yang strategis. Jangan terlalu dekat dengan ranjang atau terlalu jauh. jika memungkinkan, letakan lampu dibelakang perabt kamar. Hal ini membuat cahaya yang dikeluarkan tidak membuat penghuninya silau. Namun hal ini juga mesti disesuaikan dengan kondisi kamar anda sekarang.

4. Pilih yang desainnya menarik

Lampu hias memiliki fungsi ganda. Memberi cahaya pada kamar sekaligus membuat kamar makin menarik. Pilih lampu hias dengan desain menarik. Sesuaikan dengan kegunaannya. Jika lampu hias untuk kamar anak maka pilih yang memiliki unsur anak-anak. Seperti tokoh kartun, dll. Sedangkan untuk kamar tidur utama anda bisa menggunakan lampu berkonsep minimalis modern. Sesuaikan dengan kebutuhan serta biaya sehingga anda tidak mengalami over budget ketika membelinya.

Demikian beberapa tips menata dan memilih lampu hias. Semoga bermanfaat membantu menentukan lampu hias yang sesuai. baca juga 25 Desain Ruang Makan Dan Dapur Minimalis Yang Menyatu

Leave a Reply